Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Jumat, 17 Maret 2023, 17:00 WIB
Last Updated 2023-04-12T10:03:36Z
KaroMTQ

MTQ Nasional ke XXI Tingkat Kabupaten Karo tahun 2023

MTQ Nasional ke XXI Tingkat Kabupaten Karo tahun 2023. (Foto/Istimewa)

KARO, Kabanjahe -  nduma.id


Wakil Bupati Karo, Theophilus Ginting hadiri dalam pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional dan Fahmil Quran Tingkat Kabupaten Karo ke XXI di Gedung Van Hall Jalan Samura Kabanjahe, Kabupaten Karo Sumatera Utara, Kamis 16 Maret 2023.


Pembukaan MTQ diawali dengan pembacaan ayat Al-Quran oleh Nilawati Nasution diikuti laporan panitia yang dibacakan Sekretaris Kesatuan Bangsa dan Politik, Maria Rasmekita Barus.


Acara kemudian dilanjutkan dengan pelantikan Dewan Hakim


MTQ Nasional ke XXI Tingkat Kabupaten Karo tahun 2023 oleh Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Kabupaten Karo, Dapat Kita Sinulingga. Dewan Hakim ini nantinya akan menilai dan memilih Qori/ Qoriah terbaik di setiap cabang dan golongan.


Dalam sambutannya wakil Bupati Karo menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ ke XXI berperan dalam seleksi Tilawatil Quran dan Fahmil Quran Tingkat Provinsi sehingga kafilah dari Kabupaten Karo bisa meraih prestasi hingga tingkat nasional.


"Saya yakin jika kita bersatu dapat mengantarkan Kabupaten Karo menjadi lebih maju dalam segala aspek pembangunan termasuk di antaranya dalam hal pembinaan seni baca Al Qur’an dan pada tahun ini kita tambahkan satu cabang yaitu Fahmil Qur’an," ujar Theophilus.


MTQ ke XXI dan Fahmil Quran Tingkat Kabupaten Karo akan berlangsung selama satu hari dan diikuti oleh peserta dari 17 Kecamatan Se-Kabupaten Karo.


Turut hadir dalam acara ini perwakilan dari unsur Forkopimda, FKUB, Kepala Kantor Kementerian Agama, Camat, Kepala KUA Se-Kabupaten Karo, para peserta serta hadirin lainnya.


Penulis : Rudi

Editor : Gib