Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Rabu, 29 Maret 2023, 08:16 WIB
Last Updated 2023-04-04T01:18:55Z
DairiKarang TarunaUMKM

Optimis Unggul, Karang Taruna Dairi Siap Bantu Pemasaran dan Kelola UMKM

 Diskusi dengan Gerakan Taruna Wira Usaha dan Petani Milenial di PLUT KUMKM. (Foto/David)

DAIRI, Sidikalang – nduma.id


Komitmen untuk Unggul, kaum milenial yang tergabung dalam Karang Taruna Kabupaten Dairi menyatakan kesiapannya untuk membangkitkan pengembangan UMKM di Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.


Mereka mengaku siap membantu dan optimis berwirausaha.


Ini di katakan setelah mereka mereka menyerap ilmu yang diperoleh dari  Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan UKM Iwan Taruna Berutu yang saat melakukan diskusi dengan Gerakan Taruna Wira Usaha dan Petani Milenial di PLUT KUMKM Dairi, 28 Maret 2023 yang lalu.  


David Ricardo Silitonga selaku ketua Karang Taruna Kabupaten Dairi mengatakan, pembahasan yang diberikan pada intinya, untuk meningkatkan kapasitas pelaku UMKM dalam rangka mendukung UMKM Dairi Naik Kelas.


“Dengan adanya PLUT KUMKM Dairi, kita akan mendapat pembinaan dari pendamping seperti Analisis Usaha, Produksi, Desain Kemasan, dan  pemasaran,” ucap David.


Lebih lanjut, David mengatakan, ia bersama dengan anggota Karang Taruna lainnya akan membantu kemajuan UMKM dalam hal pemasaran di media sosial maupun sumbangsih saran dan masukan guna meningkatkan kualitas produk.


“Dari karang taruna sendiri setelah pelatihan ini akan membantu pemasaran UMKM yang ada di Kabupaten Dairi lewat media sosial dan juga membantu Desain kemasan  produknya, kualitasnya, dan memberikan aspirasi-aspirasi kepada orang yang ikut terlibat dalam pengembangkan UMKM,” pungkasnya.


Penulis : Jos

Editor : Rudi