Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Jumat, 17 Maret 2023, 23:14 WIB
Last Updated 2023-03-17T16:14:33Z
DojoKarateSiantar

Orang Muda Ganjar Siantar Laber Max Tako Karate-Do

Foto bersama. (Foto/Ari).

Pematang Siantar - nduma.id


Orang Muda Ganjar (OMG) kota Pematang Siantar, Provinsi Sumatera Utara sosialisasi dan latihan bersama Tako Karate-Do se- kota Siantar.


Latihan bersama ini bertempat di Kecamatan Siantar Utara, Pematang Siantar, Jumat 17 Maret 2023. 


Di ikuti beberapa DOJO terdiri dari murid SD, SMP dan SMK. 


Kevin Lumban Gaol, koordinator cabang OMG Kota Pematang Siantar mengatakan latihan bersama Tako Karate-Do untuk mempersiapkan generasi bangsa yang sehat, kuat, memiliki daya tahan tubuh yang baik serta memiliki jiwa yang daya saing tinggi berdasarkan sportifitas yang baik.


"Kegiatan ANOM ini merupakan bentuk dukungan terhadap Bapak Ganjar Pranowo yang pada tahun 2024 akan menjadi Calon Presiden Republik Indonesia " jelas Kevin.


Aksi Nyata Orang Muda (ANOM) kata Kevin sudah terealisasi sebanyak 3 kali di Siantar. 


Kegiatan dikatakan selalu menyentuh sampai ke akar rumput, seperti melalui pemberian modal Usaha Mikro Kecil Menengah, bantuan bibit Ikan Lele dan pengimplementasian program pendampingan pembuatan NIB pada pelaku UMKM. 


"Pada ANOM Jilid III ini, latihan bersama Tako Karate - Do akan dibarengi dengan mengkonsumsi produk UMKM binaan OMG Kota Pematang Siantar," tutur Kevin.


Sensai Dojo Tako parluasan, Aliondo Sinaga mengapresiasi latihan bersama itu. 


"Kami mengapresiasi kegiatan ini, terlebih saat ini harus semakin banyak kawula muda yang peduli terhadap olahraga bela diri." kata Aliondo Sinaga.


Sensai itu juga mengatakan, olahraga Tako Karate-Do ini dahulu sering memiliki konotasi negatif seperti premanisme atau jago-jagoan di lingkungannya.


"Olahraga Tako Karate -Do  berevolusi menjadi ajang adu prestasi dan meningkatkan sportivitas, " ujar Aliondo Sinaga. 


Orang tua peserta latihan, Yuni Tambunan menyebut olahraga Tako Karate - Do ini sangat membantu orang tua untuk mendisiplinkan anak. 


"Kami juga berharap dengan kehadiran Orang Muda Ganjar (OMG) Pematang Siantar yang mau membagikan semangat kepemudaan dan peduli terhadap generasi muda saat ini," kata Yuni.


Yuni berharap kegiatan seperti ini semakin sering dilakukan.


Orang Muda Ganjar Pematang Siantar akan selalu menjadi wadah bagi pemuda di kota Ini. 


OMG Pematang Siantar berkantor di Jalan Aman, Kota Pematangsiantar.


Penulis : Ari 

Editor : Rudi