Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Kamis, 16 Maret 2023, 20:58 WIB
Last Updated 2023-03-16T13:58:25Z
InalumTOBAUMKM

Peran Media Dalam Pemasaran UMKM Binaan PT. Inalum Sangat Dibutuhkan

Foto bersama. (Foto/James Sirait).

TOBA-nduma.id


Departemen Humas PT. Inalum (Persero) menggelar kegiatan silaturahmi dengan sejumlah wartawan yang bertugas di Kabupaten Toba.


Acara silaturahmi dilaksanakan di Rumah BUMN Toba depan mess Pemprovsu di jalan D.I Panjaitan Balige Kabupaten Toba Sumatera Utara, Kamis, 16 Maret 2023.


Vice President Public Relation Section PT Inalum (Persero) Paritohan Arfan Iqbal Harahap didampinggi staf Humas Rorim Fanromi, Hasan Miraza dan Lambas Sianipar mengatakan hubungan baik antara PT. Inalum dengan wartawan yang bertugas di Kabupaten Toba bisa terus berjalan dengan baik.


Dalam kesempatan itu Arfan juga mengajak para jurnalis yang hadir berkenan memperkenalkan sekaligus mempromosikan potensi produk produk UMKM disekitar operasional PLTA yang menjadi binaan program CSR PT Inalum khususnya di Kabupaten Toba.


Arfan menyebut saat ini ada 97 UMKM binaan PT Inalum yang seluruhnya memiliki produk-produk unggulan mulai dari tenun, kerajinan tangan, kuliner hingga ada Madu Hutan Asli (Mauas) yang semuanya butuh peran media bahkan media sosial dalam hal pemasaran serta memperkenalkan dan mempromosikan potensi UMKM  binaan PT Inalum (Persero) itu ke masyarakat luas.


"Selain mempererat hubungan kemitraan yang telah terjalin selama ini. Kegiatan silaturahmi ini juga sangat kami harapkan agar teman-teman wartawan bisa memperkenalkan sekaligus mempromosikan potensi UMKM disekitar operasional PLTA yang menjadi binaan program CSR PT Inalum khususnya di Kabupaten Toba," ujar Arfan Iqbal Harahap.


Arfan menambahkan Rumah BUMN Toba yang saat ini berada di jalan D.I Panjaitan Balige  memiliki fungsi sebagai upaya pemberdayaan ekonomi kerakyatan khususnya para pelaku usaha mikro kecil dan menengah disamping menampung produk kuliner UMKM binaan PT. Inalum.


"Kementerian BUMN bersama perusahaan milik negara membangun rumah BUMN yakni sebagai rumah bersama untuk berkumpul, belajar dan membina para pelaku UKM  menjadi UKM Indonesia yang berkualitas"


"Rumah BUMN ini akan mendampingi dan mendorong pelaku UKM dalam menjawab tantangan utama pengembangan usaha UKM dalam hal peningkatan kompetensi peningkatan akses pemasaran dan kemudahan akses permodalan" terang Arfan.


Penulis : James Sirait

Editor : Rudi