SMSI

SMSI
Jumat, 10 Maret 2023, 17:17 WIB
Last Updated 2023-04-12T10:20:15Z
KaroKetahanan Pangan

Pemkab Karo Rakor Untuk Menjaga Ketersediaan Pasokan dan Harga Komoditi

Rapat Koordinasi Provinsi (Rakorprov) Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Sumatera Utara. (Foto/Istimewa)

KARO, Kabanjahe - nduma.id


Dalam rangka menjaga ketersediaan pasokan dan keterjangkauan harga komoditas pangan strategis menjelang Hari Besar Keagamaan dan Nasional (HBKN) Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang ikuti Rapat Koordinasi Provinsi (Rakorprov) / High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023.


Rapat yang dipimpin langsung oleh gubernur Sumatera Utara, Edy rahmayadi itu dilaksanakan di Aula Tengku Rizal Nurdin Medan, Kamis 9 Maret 2023.


Dalam rakerprov tersebut dipaparkan Perkembangan Indeks Pergerakan Harga (IPH) Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara oleh Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Sumatera Utara dan Pemaparan Outlook Ekonomi dan Inflasi Sumatera Utara Tahun 2023 oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara.


Adapun cakupan materi pembahasan dalam rapat ini di antaranya, Model dan strategi bisnis dalam penguatan ketahanan pangan dari sisi hulu ke hilir di era digital, Peran BUMD dalam upaya pengendalian inflasi melalui kerangka 4K yakni terjangkau harga, ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi, dan komunikasi yang efektif serta Prospek bisnis BUMD dalam mendukung ketahanan pangan kedepan.


Penulis : Rudi

Editor : Gib