Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Minggu, 09 April 2023, 19:39 WIB
Last Updated 2023-04-10T12:41:08Z
DairiPencuriPolisi

JG, Pencuri di Simpang Simto Sidikalang Masih di Buron

Pelaku pencurian di Mapolres Dairi. (Foto/Istimewa)

DAIRI, Sidikalang – nduma.id


Sat Reskrim Polres Dairi berhasil meringkus 1 pelaku pencurian dengan pemberatan yang terjadi di Jalan Parongil - Sidikalang Kota Sidikalang Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi tepatnya di simpang Simto, Sabtu 8 April 2023. sekitar pukul 05.00 WIB.


Pelakunya berinisial ZB alias JB (39) dan JG


ZB sudah berhasil di ringkus sedangkan JG masih di buron oleh petugas.


Kapolres Dairi, AKBP Wahyudi Rahman, melalui Kasi Humas Polres Dairi, Iptu Doni Saleh mengatakan, kejadian tersebut terjadi saat korban, Dorlan Hutasoit menaruh tas yang berisikan emas dan uang tunai di sebuah warung.


"Petugas mendapatkan informasi dari masyarakat pencurian di simpang Simto dengan cara mengambil tas yang sebelumnya diletakkan di meja warung di depan anak korban yang sedang duduk di warung di sekitar TKP," ujarnya, Minggu (9/4/2023) .


Kemudian tak membutuhkan waktu lama, terduga pelaku berinisial ZB berhasil diringkus Sat Reskrim Polres Dairi saat berada di Desa Kuta Rakyat Kecamatan Sidikalang.

 

Dari keterangan, ZB beraksi bersama rekannya JG.


"Yang bersangkutan membenarkan melakukan pencurian uang dan emas bersama dengan temannya berinisial JG," sebut kapolres.


Adapun peran masing - masing daripada terduga pelaku yakni, ZB alias JB mengambil tas milik korban, sementara JG menunggu di atas sepeda motor.


Hasil rampasan itu di bagi secara merata oleh keduanya.


"Setelah kejadian pelaku ZB membagi hasil kejahatan dimana yang sejumlah Rp 8.200.000, - menjadi bagian ZB sedangkan JG mendapat bagian berupa uang sejumlah Rp 1.200.000.- berikut sejumlah perhiasan emas," terangnya.


Petugas menyita beberapa barang bukti tindak pidana berupa satu unit sepeda motor yang digunakan untuk melancarkan aksi kejahatan, dan uang tunai yang tersisa Rp 5 juta.


Sementara itu, terduga pelaku lainnya, JG saat ini masih dalam pengejaran pihak kepolisian.


Penulis : Rudi

Editor : Gib