Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Kamis, 06 April 2023, 14:35 WIB
Last Updated 2023-04-07T07:38:05Z
MedanPenggelapan PajakSamsat

Kompolnas Pantau Kasus Kematian Bripka Arfan Saragih di Polda Sumut

Keluarga Alm. Bripka AF saat konfrensi Pers. (Foto/Istimewa)

MEDAN – nduma.id


Kompolnas memantau kasus kematian Bripka Arfan Saragih (AS) yang dinilai adanya kejanggalan dari pihak keluarga.


Sekretaris Kompolnas, Irjen Pol (Purn) Benny Mamoto, saat mengikuti konferensi pers hasil gelar perkara kematian Bripka AS di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Selasa 4 April 2023 malam mengatakan, penanganan perkara kematian Bripka Arfan Saragih yang dilakukan Polda Sumatera Utara berjalan cukup transparan dan profesional.


"Dua hari kita di Polda Sumut mengikuti gelar perkara bersama keluarga almarhum Bripka Arfan Saragih berjalan cukup terbuka tidak ada yang ditutupi," katanya.


Benny menyebutkan, selama 10 hari Polda Sumut telah menunjukkan komitmennya dalam menuntaskan perkara kematian Bripka Arfan Saragih secara transparan.


"Kita lihat ratusan saksi telah diperiksa dimintai keterangannya serta menggelar olah TKP, pra rekonstruksi yang dilakukan Polda Sumut dan melibatkan para ahli untuk membuktikan kematian Bripka Arfan Saragih secara terang benderang," sebutnya.


Benny menambahkan, Kompolnas turut melakukan pengawasan selama pelaksanaan gelar perkara terhadap kasus kematian Bripka Arfan Saragih. Begitu dugaan kasus penggelapan uang pajak para wajib pajak kendaraan bermotor di Samsat Pangururan, Kabupaten Samosir, masih terus berjalan.


"Sehingga dengan hadirnya Kompolnas penanganan kasus ini berjalan transparan dan tidak ada yang tutup-tutupi. Serta sudah mendengar langsung pemaparan para ahli," ujarnya.


Penulis : Raden

Editor: Rudi