Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu
Kamis, 06 April 2023, 11:26 WIB
Last Updated 2023-08-31T04:28:05Z
DairiDanau TobaJet Ski

Pemkab Dairi Siap Dukung Balap Jetski Dunia di Danau

Bupati Dairi di Pantai Silalahi Danau Toba. (Foto/Istimewa).

DAIRI, Sidikalang –nduma.id


Jelang event lomba balap jet ski dunia di danau toba pada bulan oktober 2023 mendatang Pemkab Dairi lakukan survei dan monitoring ke danau toba.


Pemerintah Kabupaten Dairi juga siap mendukung dan menyukseskan event lomba balap jet ski dunia atau Aquabike World Championship yang akan berlangsung di Danau Toba, salah satunya di Silalahi.


Hal ini disampaikan Bupati setelah selesai mengunjungi Dermaga Tao Silalahi, Kecamatan Silahisabungan, Rabu 5 April 2023.


Bupati Eddy Berutu mengunjungi Dermaga Tao Silalahi bersama Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenko Marvel Odo RM. Manuhutu, Direktur Marketing In Journey Maya Watono, dan tim dari H2O untuk melakukan survey dan monitoring homologasi untuk persiapan Event Aquabike World Championship di Dermaga Wisata Tao Silalahi, Kecamatan Silahisabungan.


Bupati menyampaikan optimismenya Kabupaten Dairi siap mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan event ini November mendatang.


Menurutnya ini adalah kesempatan baik bagi Dairi untuk lebih menunjukkan eksistensi dan potensi dari berbagai bidang setelah perhelatan F1H2O di Balige.

 

“Setelah dipercaya ikut ambil peran dalam event Powerboat F1H2O di Balige Februari lalu, kali ini kita dipercaya kembali menjadi bagian dari penyelenggaraan event internasional Aquabike world championship,” kata Eddy Berutu.


Hadir mendampingi Bupati, Sekda Budianta Pinem, Asisten Perekonomian JW Purba, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Rahmat Syah Munthe, Kadis Perhubungan Parulian Sihombing, Kadis Lingkungan Hidup Amper Nainggolan, serta Camat Silahisabungan Landong Napitu.


Sebagai informasi Aquabike World Championship ini adalah perlombaan balap jet ski tingkat internasional.


Penulis : Raden

Editor : Rudi