Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Sabtu, 29 April 2023, 11:40 WIB
Last Updated 2023-05-03T04:42:17Z
KaroPembinaanStatistik

Pemkab Karo Gelar Pembinaan Statistik Sektoral

Bupati Karo memberikan Penghargaan. (Foto/Istimewa)

KARO, Kabanjahe – nduma.id


Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang buka Pembinaan Statistik Sektoral di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo.


Acara di gelar di Aula Kantor Bupati Karo, Jumat 28 April 2023.


Kegiatan Pembinaan Statistik Sektoral diadakan dalam rangka lebih mengenal bagaimana peran masing-masing perangkat daerah dalam penyelenggaraan statistik sektoral yang telah diamanatkan dalam Peraturan Presiden Nomor 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia.


Dalam sambutannya bupati karo menyampaikan pentingnya pemahaman atas data statistik sektoral.


"Mengingat pentingnya pemahaman atas data statistik sektoral, Saya menghimbau agar seluruh peserta serius dalam mengikuti kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman dan kompetensi kita dalam menghasilkan dan menggunakan data statistik,"ungkap bupati.


Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Karo kepada perangkat daerah terbaik untuk kinerja tahun 2022 yaitu, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karo, Dinas Pertanian Kabupaten Karo, Dinas Dukcapil Kabupaten Karo, Bappedalitbang, Dinas Ketahanan Pangan, Kantor Kecamatan Kabanjahe dan Kantor Kecamatan Merek.


"Semoga melalui kegiatan kebutuhan data yang berkualitas bisa lebih optimal untuk dapat dijadikan bahan dalam perencanaan pembangunan daerah yang terukur dan komprehensif," sebut bupati.


Turut hadir, Sekretaris Daerah Kab. Karo, Drs. Kamperas Terkelin Purba M.Si, Asisten Administrasi Umum, Mulianta Tarigan, Kepala BPS Kab. Karo, Ratnauli Naibaho, SE, M.Si, para Perangkat Daerah Kabupaten Karo dan Camat se-Kabupaten Karo.


Penulis : Raden

Editor : Rudi