Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Rabu, 19 April 2023, 17:17 WIB
Last Updated 2023-04-23T10:20:06Z
InovasiKaro

Setda Karo Buka Launching Inovasi Daerah Kabupaten Karo Tahun 2023

Kadis Kominfo menerima berkas perjanjian pelaksanaan inovasi daerah. (Foto/Istimewa)

KARO, Kabanjahe – nduma.id


Sekretaris Daerah Kabupaten Karo, Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si resmi membuka acara Launching Inovasi Daerah Kabupaten Karo Tahun 2023 di Aula Kantor Bupati Karo, Selasa 18 April 2023.


Inovasi Daerah Kabupaten Karo Tahun 2023 merupakan peresmian pelaksanaan inovasi daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo Tahun 2023.


Sekretaris daerah dalam arahannya menyampaikan agar setiap perangkat daerah melaksanakan seluruh tahapan yang sudah dituangkan dalam desain inovasi serta dapat melaksanakannya dengan tekun dan serius.


"Kita berharap agar perangkat daerah mampu menghasilkan inovasi yang layak diusulkan menjadi inovasi Daerah Kabupaten Karo pada kompetisi inovasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri serta kompetisi inovasi lainnya," kata Setda.


Acara ditandai dengan penandatanganan perjanjian pelaksanaan inovasi daerah antara Kepala Perangkat Daerah/UPT Perangkat Daerah dengan Bupati Karo yang selanjutnya akan ditetapkan menjadi peraturan Bupati Karo tentang penetapan Inovasi Daerah Kabupaten Karo Tahun 2023 sebagai regulasi penerapan Inovasi Daerah tersebut.


Jumlah kontrak kinerja inovasi atau komitmen berinovasi yang ditandatangani pada Launching Inovasi Daerah Kabupaten Karo Tahun 2023 terdiri dari 16 Perangkat Daerah, 17 Kecamatan dan 13 Puskesmas.


Turut hadir dalam kegiatan ini Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, Caprilus Barus, S.Sos, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Dapat Kita Sinulingga, Asisten Administrasi Umum, Mulianta Tarigan, S.Sos, Ketua TP.PKK Kab. Karo, Ny. Vera Rika Theopilus Ginting dan undangan lainnya.


Penulis : Rudi

Editor : Gib