Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Kamis, 11 Mei 2023, 17:32 WIB
Last Updated 2023-05-11T10:45:58Z
DairiKPUPemilu 2024Pileg

Tinggalkan PKB Dairi, Alfriansyah Ujung Nyaleg Dari PDI P

Alfriansyah Ujung (Kanan Ujung) foto bersama Bacaleg PDI P di kantor KPU Dairi. (Foto/Rudi).

DAIRI, Sidikalang - nduma.id


Alfriansyah Ujung, Ketua Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Dairi di katakan pindah ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P).


Kamis 11 Mei 2023, Dia tampak ikut dalam rombongan PDI P saat menghantarkan dokumen Bakal Calon Legislatif ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dairi.


Alfriansyah terlihat mengenakan kemeja merah berlogo kepala banteng dan akrab dengan ketua PDI P Dairi Resoalon Lumbangaol.


Kepada wartawan Resoalon mengatakan Alfriansyah sudah sepekan bergabung di PDI P.


"Saat sekarang ini yang kita ketahui Dia mengikuti caleg Provinsi Sumatera Utara, berhubung pada hari ini juga pendaftaran Provinsi Sumatera Utara sampai sekarang saya belum tau persis di provinsi sumatera Utara," sebut Resoalon.


Alfriyansah Ujung dikatakan sudah memegang Kartu Tanda Anggota PDI P.


"Seminggu yang lewat sudah punya KTA, sudah mengundurkan diri dari PKB," sebutnya.


Alfriansyah dikatakan Resoalon pindah partai atas keinginan sendiri.


"Alasannya mungkin Dia melihat partai ini paling cocok untuk di tempati, berkarier di politik. Jadi dia masuk ke rumah kaum nasionalis PDI Perjuangan," bilang Resoalon.


Sebelumnya diketahui Alfriansyah Ujung  menjabat sebagai Ketua Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Dairi dan sebagai Anggota DPRD Kabupaten Dairi dari Partai Kebangkitan Bangsa.


Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Dairi menjadi partai pertama yang datang menyerahkan berkas Bacalegnya ke KPU Dairi sejak di buka.


Pendaftaran Bakal Calon (Balon) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dibuka sejak tanggal 1 Mei 2023 lalu hingga 14 Mei 2023 mendatang.


Penulis : Rudi

Editor : Gib