Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Senin, 15 Mei 2023, 19:26 WIB
Last Updated 2023-05-15T12:26:32Z
DairiHMIPelantikan

Pengurus HMI Cabang Persiapan Dairi Pakpak Bharat Karo 2022-2023 di Lantik

Pelantikan pengurus HMI cabang  persiapan Dairi Pakpak Bharat Karo Periode 2022-2023. (Foto/Istimewa).

DAIRI, Sidikalang – nduma.id


Ketua umum Badan Koordinasi (BADKO) Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara Abdul Rahman melantik Pengurus HMI cabang  persiapan Dairi Pakpak Bharat Karo Periode 2022-2023.


Pelantikan bertemakan "Revitalisasi perjuangan HMI sebagai upaya membentuk kepemimpinan demi mewujudkan kader yang berkualitas"  Di aula one's hotel SMK N 1 Sidikalang. Minggu 14 Mei 2023.


Pelantikan dihadiri perwakilan dari setiap forkopimda setempat.


“Cabang ini merupakan cabang baru untuk wilayah kerja badan koordinasi sumatera utara. Dikarenakan daerah ini memiliki potensi  untuk dapat mengembangkan organisasinya maka badko ikut berjuang untuk pencapaian tersebut hingga pelantikan ini,” kata Abdul Rahman  dalam sambutannya.


Dia berharap momentum ini dapat terus meningkatkan peran dan kiprah, khususnya pada pengurus dilantik.


“Kegiatan ini juga dalam rangka mewujudkan pembangunan di Kabupaten Dairi , dan membantu membangun visi Kabupaten Dairi , sehat, sejahtera, dan berbudaya,” tuturnya.


HMI dikatakan adalah organisasi independen yang tidak berpihak kepada partai politik mana pun.


“Mudah-mudahan kedepan HMI dapat bekerjasama atau bersinergi dengan seluruh instansi pemerintahan yang ada di kabupaten Dairi,” ucap Abdul


Dikatakan HMI organisasi besar dan sudah ada sejak tahun 1947, dengan berbagai aktivitas yang dilaksanakan setiap gerak perjuangannya.


Pelantikan pengurus itu dirasa sebagai moment paling di tunggu-tunggu bagi seluruh  kader HMI Dairi Pakpak Bharat Karo .


Pakto Tumangger selaku ketua umum yang baru saja di lantik menerangkan bahwa menjadi pengurus HMI adalah hal yang terbaik tetapi bukan merupakan yang ringan.


Dibutuhkan banyak pengorbanan baik waktu, tenaga, pikiran, serta kemampuan sehingga terbentuk nya cabang di HMI di Dairi Pakpak Bharat Karo.


Kepada seluruh pengurus yang baru saja di Lantik Pakto berpesan tetap menjalin silaturahmi dan saling bekerjasama dalam mengelola organisasi HMI ini dan dapat menunjukkan eksistensi HMI di kabupaten Dairi Pakpak Bharat Karo.


“Pada sisi lain, dengan aktifnya adik-adik yang baru dilantik dalam pengurusan organisasi tentu saja akan memberikan dampak yang sangat besar dan paling berharga. Baik berupa ilmu, wawasan, persahabatan bahkan jaringan untuk pengembangan diri pribadi maupun organisasi di masa depan,” terangnya.


Dalam pelantikan Saddam Kudadiri selaku perwakilan alumni HMI di Kabupaten Dairi berpesan agar seluruh alumni dapat mendukung seluruh program-program yang akan di laksanakan.


Di Kabupaten karo ada dua perguruan tinggi yaitu Universitas Karo (UKA) dan Institut Teknologi Bisnis


(ITB) dua perguruan ini bis akita jadikan menjadi 2 komisariat.


“Yang tentunya dalam merintis itu mari kita saling bekerjasama untuk segala pencapaian kedepannya,” ungkapnya.


Penulis : Harapan

Editor : Rudi