Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Jumat, 23 Juni 2023, 20:56 WIB
Last Updated 2023-06-23T13:58:21Z
GapeksindoMedanMuscab

Muscab Gapeksindo Sumut 2023, "Meningkatkan Keterhubungan Dengan Mitra Gapeksindo"

Foto bersama di acara muscab Gapeksindo. (Foto/Istimewa).

 MEDAN - nduma.id


Gabungan Perusahaan Kontruksi Nasional Indonesia (Gapeksindo) menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) dan Pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang se- Sumatera Utara, Jumat 23 Juni 2023, di Hotel Le Polonia Medan. 


Menyusun thema "Era Gapeksindo Muda" dan Sub Thema "Meningkatkan Keterhubungan Dengan Mitra Gapeksindo", dihadiri 33 Kabupaten Kota. 


"Thema tersebut memang kita angkat karena sudah cukup lama tidak berjumpa secara tatap muka terlebih ada beberapa  DPC yang mungkin susunan kepengurusannya sudah berubah dan rasa perlu untuk menjadi penghubung agar antar DPC ke DPC,  juga antar DPD ke DPC semakin erat hubungannya." ucap Josua Farera Pangaribuan. 


Lanjutnya, engagement atau keterhubungan antar daerah, antar pengurus dan antar personil menurutnya saat ini sangat di butuhkan.


Karena, sangat sedikit hal yang dapat di lakukan secara sendiri-sendiri dan sebaliknya banyak hal dapat kita lakukan secara bersama.


"Melalui acara ini, kita harus memberikan contoh dan memberikan semangat penuh kepada teman-teman di DPC dalam berorganisasi dan menjaga eksistensi Gapeksindo." terang anak muda ini yang biasa disapa Jo. 


Sementara itu, ketua umum Gapeksindo Erikson Lumban Tobing mengatakan, Muscab itu diselenggarakan dikarenakan, selama tiga tahun ini kita di landa Covid-19, hampir semua asosiasi babak-belur karenanya.  


Akibatnya, seluruh Asosiasi seperti Gapeksindo, Gapensi dan lainnya,  mengalami penurunan anggotanya. 


Tidak hanya itu saja, regulasi-regulasi juga membuat hampir separuh habis tergerus. 


"Oleh karenanya, kita membuat terobosan-terobosan ala Era Gapeksindo muda yang tahun 2018 sudah terbentuk dan kita rasakan keberadaannya sangat ajaib dengan Jauhi Penjara Jauhi Neraka." terang Erik yang digelar sebagai Mentor. 


Erik pada kesempatan itu juga memberikan pesan kepada para DPC-DPC yang akan dikukuhkan, budaya di dunia kontruksi ini adalah budaya buruk. 


Berapa banyak yang sudah masuk penjara karena perilaku-perilaku lama. Oleh karenanya, ada kata-kata bijak mengatakan, Budaya harus dilawan Budaya," ujar Erik


"Kita ini yang sudah senior masih budaya kolonial. Jadi, biarkan anak-anak muda yang tergabung di Era Gapeksindo Muda, berjalan dengan budaya Milenial," ucapnya. 


Hadir dalam acara Muscab Gapeksindo diantaranya,  33 Kabupaten Kota, Pinca dari Bank Raya Indonesia, Jaya Simatupang, Pinca Bank BJB Risto Surbakti, Pegadaian, Jamkrido, alat berat Sany.


Penulis : Rudi

Editor : Son