Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Rabu, 12 Juli 2023, 07:07 WIB
Last Updated 2023-07-13T00:09:02Z
Sepak BolaSiantarTNI

Labura Hebat FC Juara Union Pangdam 1/BB Cup Tahun 2023

Foto bersama usai pertandingan. (Foto/Istimewa).

Simalungun - nduma.id


Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Daniel Chardin, resmi menutup kejuaraan sepak bola Union Pangdam I/BB Cup Tahun 2023 setelah Labura Hebat FC akhirnya jadi juara  yang berhasil mengalahkan PON Sumut di final dengan skor 3 : 2.


Acara penutupan tersebut dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Mardjans Saragih Koramil 08/Bangun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Selasa 11 Juli 2023.


Direktur Utama PT STTC Edwin Bingei Purba Siboro, yang merupakan sponsor utama kejuaraan Union Pangdam I/BB Cup Tahun 2023 mengucap syukur dan mengapresiasi pihak penyelenggara kejuaraan sepak bola Union Pangdam I/BB Cup Tahun 2023 dalam hal ini Korem 022/PT yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan ini.


“Kegiatan ini juga dalam rangka HUT Kodam I/BB ke 73 dan terimakasih kepada Bapak Pangdam I/BB yang memberikan kepercayaan kepada PT STTC sebagai sponsor utama,” ujar Edwin Bingei Purba.


Menurut Edwin, dengan adanya kegiatan ini maka kita ingin mengajak semua lapisan masyarakat agar tetap memasyarakatkan olahraga, sehingga lahir atlet – atlet berprestasi yang diharapkan dapat membawa harum nama baik Sumatera Utara.


Tak luput, Edwin Bingei didampingi Bruno Bingei, serta Alvin Bingei, juga berterima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi sehingga kejuaraan sepak bola Union Pangdam I/BB Cup Tahun 2023 ini berjalan lancar dan sukses.


Sementara, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Daniel Chardin mengapresiasi terselenggaranya  kejuaran Union Pangdam I/BB Cup Tahun 2023 yang lancar, aman dan tertib.


Tujuan kegiatan ini, kata Pangdam, untuk mencetak atlet – atlet sepak bola berprestasi dan handal dan juga dalam rangka persiapan PON 2024 mendatang.


Dia juga memberi masukan kepada Ketua KONI Sumut untuk mendata Cabor – cabor (Cabang Olahraga) unggulan di Sumatera Utara agar senantiasa mengadakan pertandingan – pertandingan.

 

“PT. STTC telah sukses mengadakan kejuaraan sepak bola. Untuk itu kita harapkan perusahaan lainnya dapat meniru seperti Inalum agar bisa juga mengadakan turnamen dengan Cabor unggulan lainnya,” ujar Daniel Chardin.


Pangdam I/BB juga mengucapkan selamat kepada  Labura Hebat FC yang menjuarai kejuaran sepak bola Union Pangdam I/BB Cup Tahun 2023 ini dan bagi yang belum beruntung agar semakin giat berlatih.


“Sekali lagi Kodam I/BB siap mendukung kejuaraan olahraga di Sumatera dan sekali lagi terima kasih kepada PT STTC sebagai sponsor utama kejuaraan sepak bola ini,” tadasnya.


Usai kata sambutan, dilanjutkan penyerahan hadiah kepada para juara, dimana juara 1 Labura Hebat FC mendapat uang pembinaan sebesar Rp30 juta, juara 2 PON Sumut mendapat Rp20 juta dan juara 3 mendapat Rp15 juta serta masing – masing mendapat piala dan medali yang dikalungkan kepada masing – masing pemain dan juga pelatih.


Dan sebelumnya juga, diberikan hadiah kepada wasit terbaik, pemain terbaik dan top score.


Dan untuk memeriahkan suasana, panitia juga mengadakan undian lucky draw dengan hadiah menarik seperti televisi dan tablet. Juga ada pertunjukkan Barongsai yang dibawakan Yayasan Vihara Avalokitesvara Pematang Siantar.


Jalannya Pertandingan Labura Hebat FC akhirnya jadi juara  yang berhasil mengalahkan PON Sumut


Di babak pertama, PON Sumut sudah sempat unggul 2 kosong dari Labura Hebat FC. Namun di babak kedua, pertahanan PON Sumut goyang dan kipernya terpaksa diganti karena mengalami cedera. Serangan Labura Hebat FC semakin menjadi – jadi hingga akhirnya berhasil mencetak 3 gol dan berhasil menumbangkan PON Sumut dengan skor 3 : 2.


Kemenangan Labura Hebat FC ini langsung membuat Bupati Labuhanbatu Utara, Hendriyanto Sitorus SE MM, gembira bukan main yang sebelumnya tegang karena tim kesayangannya sempat ketinggalan 2 kosong dari PON Sumut.


Begitu pertandingan usai, Bupati Labura langsung menyambangi para pemain Labura Hebat FC dan memberikan selamat.


Penulis : Ari

Editor : Rudi