Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Jumat, 28 Juli 2023, 19:43 WIB
Last Updated 2023-07-28T12:43:00Z
Kebersihan lingkunganSiantar

Wali Kota Siantar Kegiatan Jumat Pagi Lihat Sampah Ambil

Walikota Siantar berbincang dengan warga yang berolahraga. (Foto/Istimewa).

SIANTAR - nduma.id


Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA meninjau kegiatan Jumat pagi lihat sampah ambil atau di sebut Jumpa Lisa dan pelayanan Kartu Tanda Penduduk (KTP) digital di Lapangan Farel Pasaribu, Jumat 28 Juli 2023 pagi.


Di lapangan yang juga dikenal dengan nama Lapangan Horbo itu, dr Susanti berinteraksi dengan sejumlah warga. Sesekali, tampak dr Susanti dan warga tertawa lepas.


Saat meninjau pelayanan KTP digital, dr Susanti berharap agar Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) semakin meningkatkan pelayanannya.


Selain itu, dr Susanti sempat menyapa dan berbincang dengan sejumlah pemuda yang sedang berolahraga di lokasi tersebut.


Dalam kesempatan tersebut, wali kota perempuan pertama di Pematang Siantar ini menyampaikan, dalam waktu dekat Lapangan H Adam Malik akan direnovasi.


"Untuk itu, kita mohon dukungan dari anak-anak muda, agar Lapangan H Adam Malik nantinya semakin baik dan menarik untuk kita pakai," sebutnya.


Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pematang Siantar Dedy T Setiawan SH menyampaikan, kegiatan Jumpa Lisa ini sesuai arahan Wali Kota, di mana aparatur sipil negara (ASN) wajib memberikan contoh dan teladan kepada masyarakat.


"Bukan hanya sebagai pelayan masyarakat, tetapi menjadi garda terdepan untuk menularkan semangat gotong royong menjaga kebersihan, serta salah satu cara untuk berinteraksi dengan masyarakat," sebut dr Susanti


Kegiatan Jumpa Lisa dilaksanakan setiap Jumat pagi.


Penulis: Ari

Editor : Rudi