Iklan Header

Sabtu, 26 Agustus 2023, 23:14 WIB
Last Updated 2023-08-27T07:31:28Z
DairiLansiaPKK

Kunker di Kecamatan Sitinjo, Bupati Dairi Gelar Ragam Giat Sosial

Lansia di Sitinjo menerima beras dan susu. (Foto/Istimewa).

DAIRI, Sitinjo – nduma.id


Kunker ke Kecamatan Sitinjo Bupati Dairi Eddy Berutu, menggelar berbagai kegiatan sosial.


Seperti Menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa, beras, susu dan bahan sandang lainnya kepada warga lanjut usia di sana.


Kegiatan itu dilakukan di Spot Wisata Nabi Nuh,Kawasan Taman Wisata Iman (TWI), Kamis 25 Agustus 2023


Selain itu, kegiatan ini juga diisi dengan beragam kegiatan yakni pemeriksaan kesehatan, pengurusan administrasi kependudukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil seperti Kartu Identitas Anak (KIA), Kartu Keluarga (KK), dan lain sebagainya.


Tidak hanya itu, kegiatan juga diisi dengan bimbingan kesehatan, mental, spiritual, dan sosial bagi lansia oleh tim dari Dinas Kesehatan. 


Disana rombongan sudah ditunggu, dan disambut hangat oleh masyarakat.


Rimauli boru Hutasoit warga Sitinjo II sebagai perwakilan warga, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Dairi yang telah meluangkan waktu menyapa warga.


"Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Bupati, meluangkan waktu untuk bertatap muka dengan para lansia. Kami tentu tak menyangka Bapak akan hadir di sini," katanya.


Bupati menyampaikan bahwa walau sudah lansia masih tetap berkarya, sebagaimana yang sudah ditunjukkan Presiden Joko Widodo yang masih bekerja mengurus Indonesia.


"Kitapun tak boleh kalah, mari tetap berkarya tentunya dengan kemampuan fisik kita masing-masing," ucap Eddy.


Dia berharap peran orang tua seperti lansia untuk tetap membimbing anak-anak menjaga sikap moral, dan budi pekerti.


"Saya ingin menyampaikan masalah sosial saat ini sedang marak, semua karena faktor kemajuan zaman dan sosial media. Kitalah menjadi sumber informasi bagi generasi yang lebih muda untuk menjaga budi pekerti yang sudah dibangun nenek moyang kita dahulu. Semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat memberi semangat," katanya.


Ketua TP PKK sekaligus Bunda PAUD Kabupaten Dairi Romy Mariani Eddy Berutu juga berkesempatan memberikan vitamin bagi anak-anak SD yang turut hadir usai menerima KIA.


Penulis : Luhut

Editor : Rudi