Iklan Header

Sabtu, 26 Agustus 2023, 23:25 WIB
Last Updated 2023-08-26T16:25:39Z
DisabilitasTOBA

Dinsos Toba Bantu Penyandang Disabilitas di Silaen

Poltak Sitorus memberikan tongkat. (Foto/Istimewa).

TOBA-nduma.id


Sebanyak 15 alat bantu disabilitas diserahkan Dinas Sosial kepada 15 penyandang disabilitas di Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba, Jumat 25 Agustus 2023. 


Alat bantu disabilitas diserahkan langsung oleh Bupati Toba, Poltak Sitorus didampingi Ketua Penggerak Tim PKK, Nyonya Marlina Poltak Sitorus, Camat Silaen Moses Simanjuntak dan Kapolsek Silaen AKP R. Tampubolon.


Penyerahan alat bantu ini dilaksanakan di Aula Kantor Camat Silaen. Adapun alat bantu yang diserahkan adalah 4 buah kursi roda, 8 buah walker, 2 buah tongkat ketiak dan 1 buah tongkat kaki tiga. 


Sebelum menyerahkan alat bantu kepada masing-masing peserta, Poltak Sitorus berpesan agar para penerima semakin semangat dan berbahagia setelah menerima alat bantu tersebut. 

 

"Jadi setelah ini diberikan, maka Bapak-Ibu harus senang, harus bahagia agar panjang umur," ujar Poltak Sitorus. 


Dirinya meminta agar penerima tidak menjadi malas setelah mendapat bantuan, namun harus semakin bergiat. 


"Tapi jangan setelah mendapat alat bantu ini jadi malas, harus tambah bergerak agar tambah sehat," sebut Poltak Sitorus.


Usai menyerahkan alat bantu kepada masing-masing penerima, salah satu yang mewakili penerima, Parulian Sianipar menyampaikan rasa terimakasih kepada Pemkab Toba atas bantuan yang mereka terima.


"Semoga dengan alat bantu ini, bisa membuat suami saya sedikit bergerak dengan kursi roda ini. Soalnya selama ini suami saya tidak bisa lagi bergerak," ujarnya.


Penulis : James Sirait

Editor : Rudi