Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Senin, 28 Agustus 2023, 13:32 WIB
Last Updated 2023-08-29T06:35:22Z
KaroKaro IdolSeni

Joseph Hutajulu Juara Final Karo Idol 2023

Wakil Bupati Karo memberikan piala kepada juara finalis. (Foto/Istimewa).

Karo-nduma.id


Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting bersama Ketua TP. PKK Kabupaten Karo, Ny. Vera Rika Theopilus Ginting menyaksikan Grand Final Karo Idol 2023 yang di gelar di Star Theater, Mikie Holiday, Berastagi, Minggu 27 Agustus 2023 lalu.


Glend Hagai Purba, yang merupakan Ketua Pelaksana Karo Idol Tahun 2023, mengungkapkan, tujuan dari diselenggarakannya acara ini adalah untuk meningkatkan minat bakat dan daya saing generasi muda karo dalam dunia seni, membangkitkan dunia industri musik karo, serta membangkitkan pariwisata karo yang berdampak pada perekonomian masyarakat.


Dengan mengusung tema "Be A Star, Be A Karo Idol" ajang ini diharapkan dapat menjadi event yang berkelas dan berkualitas dengan sistem yang sportif dan profesional sehingga dapat merekrut finalis dan pemenang yang dapat dibesarkan di ajang nasional dan internasional.


Pada Grand Final itu 10 finalis yang telah mengikuti seleksi yang panjang dimulai dari audisi, eliminasi, semi final, hingga karantina telah menampilkan penampilan-penampilan terbaik mereka pada malam grand final ini. 


Dari hasil keputusan juri, Joseph Hutajulu menjadi juara pertama di Karo Idol 2023.


Yerin Yesita Tarigan menjadi juara kedua, dan Yesi Rumapea menjadi juara ketiga.


Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting mengapresiasi atas  berlangsungnya acara itu dan berharap melalui kegiatan dapat meningkatkan kreatifitas anak muda di Kabupaten Karo sehingga dapat lebih berkembang.


"Pada kesempatan ini kami mengucapkan apresiasi yang luar biasa kepada panitia penyelenggaran dan semua yang terlibat dalam acara ini. Dengan kegiatan yang kita selenggarakan hari ini, roda perputaran ekonomi di daerah kita sedikit banyak mendapat pertumbuhan yang lebih baik" ucap wakil bupati.


Wakil Bupati juga mengajak seluruh pendukung finalis-finalis yang datang dari luar kabupaten karo untuk menyempatkan berwisata di kabupaten karo dan berbelanja untuk memajukan UMKM di Kabupaten Karo.


Penulis : Luhut

Editor : Rudi