Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Senin, 28 Agustus 2023, 08:57 WIB
Last Updated 2023-08-28T01:57:37Z
Pangdam I BBPisah SambutTOBA

Lepas Sambut, Mayjen TNI Mochammad Hasan Jabat Pangdam I BB

Poltak Sitorus di acara pisah sambut. (Foto/Istimewa).

TOBA-nduma.id


Lepas Sambut Panglima Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan (Pangdam I/BB), dari Mayor Jenderal (Mayjen) TNI A. Daniel Chardin, SE, M.Si, kepada Mayjen TNI Mochammad Hasan digelar di Aula Tengku Rizal Nurdin, rumah dinas Gubernur Sumatera Utara, Jalan Jenderal Sudirman Medan, pada Minggu malam, 27 Agustus 2023.


Bupati Toba Poltak Sitorus, bersama Dandim 0210/TU, Letkol (Inf) Saiful Rizal, S.Hub, dan Sekretaris Daerah Augus Sitorus, tampak menghadiri acara. 


"Kita mengapresiasi Mayjen A. Daniel Chardin atas dedikasinya membangun Sumut,' kata Poltak.


Poltak mengucapkan salat datang kepada Mayjen Mochammad Hasan.


"Harapannya bisa membangun Sumut yang lebih baik lagi," tandas Poltak.


Disana ada juga Gubernur dan Kapolda Riau, Gubernur dan Kapolda Kepulauan Riau, perwakilan Gubernur dan Kapolda Sumatera Barat, Forkopimda Sumatera Utara, Bupati/Walikota se-Sumatera Utara, serta ratusan undangan dari berbagai elemen.


Pangdam I/BB yang baru, Mayjen Mochammad Hasan, sebelumnya menjabat sebagai Asisten Teritorial (Aster) Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), sementara Mayjen A. Daniel Chardin, kini menjabat sebagai Aster KSAD.


Rotasi tersebut, berdasarkan Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/779/VII/2023 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.


Penulis : James Sirait

Editor : Rudi