Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Jumat, 25 Agustus 2023, 22:22 WIB
Last Updated 2023-08-26T15:25:39Z
PenghargaanPKKTOBA

PKK Toba Raih 2 Penghargaan Lomba PKK Tingkat Sumut

Foto bersama usai pemberian penghargaan. (Foto/Istimewa).

TOBA-nduma.id


Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Toba meraih 2 penghargaan sebagai pelaksana terbaik lomba PKK dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK dan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tahun 2023 Tingkat Provinsi Sumatera Utara.


Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara Ny. Hj. Nawal Lubis Edy Rahmayadi, di Hotel Grand Mercure,  jalan Sutomo nomor 1 Medan, Rabu 23 Agustus 2023.


Adapun kedua penghargaan yang berhasil diraih oleh TP PKK Toba yakni Juara Harapan II Pelaksana Terbaik Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) yang diraih oleh Desa Balige II Kecamatan Balige, dan Harapan IV pelaksana terbaik IVA test yang diraih oleh Kecamatan Silaen.


Usai menerima penghargaan, Ketua TP PKK Kabupaten Toba, Rita Marlina Sitinjak Poltak Sitorus mengucapkan rasa syukur atas capaian prestasi yang telah diraih oleh PKK Kabupaten Toba. 


Ia juga memberikan apresiasi kepada TP PKK Desa dan TP PKK Kecamatan beserta seluruh pihak yang berpartisipasi atas keberhasilan meraih penghargaan kali ini. 


Menurutnya, penghargaan tersebut diraih berkat kerja keras seluruh TP PKK dan seluruh desa yang ada di Kabupaten Toba, dan tentunya juga berkat dukungan dari OPD. 


"Semoga penghargaan ini menjadi motivasi dan pemacu bagi kita dan para kader untuk lebih baik lagi di tahun selanjutnya,” ujarnya.


Ucapan selamat juga disampaikan oleh Bupati Toba, Poltak Sitorus.


“Selamat kepada para pemenang, dan terima kasih telah mengharumkan nama Toba. Tetap semangat dan terus lakukan perbaikan. Jika tahun ini meraih juara harapan, semoga tahun depan bisa meraih juara satu," imbuhnya.


Penulis : James Sirait

Editor : Rudi