Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Rabu, 23 Agustus 2023, 17:10 WIB
Last Updated 2023-08-23T10:10:44Z
PenghijauanPolisiSiantar

Polres Siantar Lestarikan Negeri Dengan Penanaman Pohon Untuk Penghijauan Sejak Dini

Kapolres Siantar menanam pohon. (Foto/Istimewa).

Siantar - nduma.id


Pelaksanaan bakti sosial penanaman pohon serentak seluruh indonesia dalam rangka hut ke -78 kemerdekaan RI Tahun 2023 di Pimpin Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno.


Bakti sosial dilaksanakan di halaman Auditorium Universitas Simalungun, Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Bah Kapul, Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Pematang Siantar, Rabu 23 Agustus 2023 Pukul 08.00 WIB.


"Tiga program Polri saat ini yaitu penghijauan atau reboisasi di seluruh Polres dan Polsek, bantuan sumur bor yaitu tiga titik di Kota Pematang Siantar, dan bantuan literasi atau bantuan buku bacaan kepada anak-anak kurang mampu" kata Yogen. 


Kapolres Siantar itu menceritakan Saat ini Kapolri sedang berada di Labuan Bajo melakukan penanaman pohon. 


"Kita ikuti melalui zoom, dalam penanaman pohon kali ini Polres Pematang Siantar menyiapkan 1.600 pohon," sebutnya 


Terdiri dari Pohon Mahoni, Pohon Mangga, Pohon Alpukat, Pohon Durian, Pohon Rambutan, Pohon Petai, san Pohon Jengkol.


Ditanam di 8 kecamatan Kota Pematang Siantar dengan harapan semoga dengan penanaman pohon ini manfaatnya dirasakan oleh masyarakat kota Pematang Siantar," sebut Yogen. 


Walikota Pematang Siantar dr Susanti mengatakan, kegiatan penanaman pohon tersebut bukan sekadar seremonial, namun sebagai bentuk konkret kepedulian terhadap lingkungan hidup. 


Dengan ditanam, diharapkan pohon tersebut tumbuh dan berkembang.


“Demikian juga harapan kepada bangsa dan negara, khususnya Kota Pematang Siantar untuk tumbuh dan Siantar berkembang dengan baik. Tentu saja membutuhkan perawatan dan penjagaan dengan kolaborasi dan sinergi,” katanya.


Dia mengajak Forkopimda untuk terus bekerja sama, bersinergi, dan berkolaborasi mewujudkan Pematang Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas demi Pematang Siantar Bangkit dan Maju.


Penulis : Ari

Editor : Rudi