Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Rabu, 30 Agustus 2023, 09:47 WIB
Last Updated 2023-08-30T02:47:11Z
LiterasiPanti AsuhanSiantar

Polri Peduli Budaya Literasi, Kapolres Siantar Bagikan Buku ke Panti Asuhan

Kapolres Siantar memberikan buku kepada anak panti asuhan. (Foto/Istimewa).

SIANTAR - nduma.id


Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno, SH, SIK membagikan buku berjudul "Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara".


Pembagian buku itu dalam rangka Polri Peduli Budaya Literasi, bertempat di Panti asuhan Elim Dept Diakonia HKBP Jalan Jend. A. Yani, Kelurahan Asuhan, Kecamatan Siantar Timur dan Panti Asuhan Putri Aisyiyah Cabang Siantar Utara, Jalan Baru, Kecamatan Siantar Utara, Selasa 29 Agustus 2023.


Kapolres Siantar itu mengatakan Literasi merupakan program dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan dilaksanakan serentak di Indonesia.

 

"Program literasi ini benar dilaksanakan serentak di setiap Polda, Polres/Polresta serta Polsek di Tanah Air," Kata AKBP Yogen Heroes.


Lebih lanjut AKBP Yogen mengatakan program literasi merupakan salah satu upaya Polri untuk menggalakkan kembali budaya gemar membaca bagi masyarakat khususnya pada anak muda.

 

"Dengan adanya gerakan distribusi buku yang diinisiasi oleh Kapolri tersebut diharapkan mampu menaikkan angka literasi di Indonesia" ungkap AKBP Yogen.


Kapolres Siantar itu menegaskan buku adalah gudangnya ilmu.


"Kami sangat bersyukur selama proses pendistribusian berjalan aman dan lancar. Para pengurus dan anak-anak Panti sangat antusias akan digalakkan program ini," sambungnya


Sementara Pengurus Panti Asuhan mengucapkan terima kasih kepada Kapolri terkhusus Kapolres Pematang Siantar Siantar atas kedatangan dan perhatian serta kepedulian yang diberikan.


Sebanyak 1500 buku bacaan dan buku tulis di distribusikan pada 2 panti asuhan ditambahkan sembako antara lain beras, minyak makan, gula, telur, bedak baby.

 

Penulis : Ari

Editor : Rudi