Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Sabtu, 12 Agustus 2023, 15:58 WIB
Last Updated 2023-08-12T08:58:09Z
HUT RILomba MewarnaiSiantar

Semarak HUT RI, Anak - anak Siantar Lomba Mewarnai

Suasana lomba mewarnai. (Foto/Istimewa).

SIANTAR - nduma.id


Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani bersama Ketua Dekranasda H Kusma Erizal Ginting SH menyapa ramah anak-anak peserta Lomba Mewarnai Menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Lapangan H Adam Malik Kota Pematang Siantar, Sabtu 12 Agustus 2023.


Disela acara itu Susanti mengajak seluruh elemen untuk membangun Kota Pematang Siantar. 


Sesuai tema peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 "Terus Melaju untuk Indonesia Maju".


"Kegiatan ini menunjukkan komitmen dan kontribusi kita sebagai orang tua di dalam pendidikan anak-anak kita," kata Susanti.


Di momen tersebut, dr Susanti mengajak seluruh peserta dan masyarakat Kota Pematang Siantar lainnya untuk menghadiri kegiatan Car Free Day di Jalan Merdeka, depan Balai Kota Pematang Siantar, Minggu 13 Agustus 2023 pagi.


Dia juga mengajak seluruh masyarakat Kota Pematang Siantar untuk mengibarkan bendera merah putih sejak tanggal 1 Agustus sampai 31 Agustus 2023. 


"Kami juga mengajak dan mengundang seluruh masyarakat untuk meramaikan kegiatan Car Free Day  dalam rangkaian menyemarakkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 di Kota Pematang Siantar dengan sejumlah kegiatan yang menarik dan seru," ajak dr Susanti. 


Kepada ratusan anak yang mengikuti lomba mewarnai, dr Susanti mengucapkan selamat bertanding dan tetap semangat. 


"Jika ada yang belum juara, jangan berkecil hati dan kecewa," pungkasnya.


Sebelumnya, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pematang Siantar Ir Ali Akbar dalam laporannya menyampaikan, peserta lomba mewarnai yakni siswa-siswi tingkat Taman Kanak-kana (TK) dan Sekolah Dasar (SD).


Kegiatan tersebut merupakan kerja sama Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar dengan PT Kalbe Nutrisional, untuk menyemarakkan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kota Pematang Siantar. 


Penulis : Ari

Editor : Rudi