Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Selasa, 29 Agustus 2023, 13:12 WIB
Last Updated 2023-08-29T06:12:39Z
KaroPramuka

Wabub Karo Gelar Karang Pamitraan Karo

Wakil Bupati Karo, membuka Karang Pamitran. (Foto/Istimewa).

KARO, Kabanjahe - nduma.id 


Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting membuka kegiatan Karang Pamitran Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Karo Tahun 2023.


Giat itu berlangsung di Grand Horri Hotel Berastagi, Senin 28 Agustus 2023.


Karang Pamitran Cabang merupakan pertemuan pembina pramuka dari seluruh gugus depan atau pangkalan yang ada di kwartir Cabang Gerakan Pramuka Karo.


Mulai dari pembina siaga, pembina penggalang dan pembina penegak. 


Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan kepramukaan di gugus depan dan satuan pramuka, mempererat hubungan kekeluargaan dan persaudaraan, meningkatkan pengetahuan, pengalaman dan kepemimpinan para pembina pramuka dari berbagai tempat. 


Dalam sambutan Wakil Bupati Karo yang sekaligus merupakan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Karo, Theopilus Ginting mengapresiasi kegiatan Karang Pamitraan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Karo.


Karena dapat dipertemukan dengan para pembina pramuka untuk saling berbagi terkait meningkatkan SDM kedepannya. 


"Mengingat tujuannya, kegiatan Karang Pamitraan Gerakan Pramuka sangat perlu dilaksanakan dalam pembentukan karakter para pembina pramuka, sehingga generasi pramuka kedepannya lebih berkualitas," ungkap wakil bupati. 


"Saya berharap ini bisa terus berkembang seiring dengan perkembangan zaman yang ada, ini menjadi tanggung jawab kita bersama dalam membentuk karakter pribadi yang baik," tambahnya.


Dia juga berpesan agar Karang Pamitraan ini tidak hanya kegiatan seremonial belaka, akan tetapi peserta yang hadir bisa memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya.


Sehingga kedepannya peserta Karang Pamitraan memiliki konsep dan pemahaman yang sama untuk diterapkan dalam satuan pendidikan atau gugus depannya masing-masing. 


Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari 28 Agustus 2023 sampai 29 Agustus 2023, di ikuti 100 orang peserta yang berasal dari 100 gugus se-Kabupaten Karo.


Penulis  : Luhut

Editor : Rudi