Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Jumat, 29 September 2023, 22:51 WIB
Last Updated 2023-09-30T00:18:24Z
LantasPerlombaan Bakti SosialPolisiSiantar

Hut Lantas ke 68 Hikmat di Siantar, Dengan Berbagai Hadiah dan Penghargaan

Kapolres Siantar memotong tumpeng. (Foto/Istimewa).

SIANTAR - nduma.id


Syukuran HUT Lalu Lintas (Lantas) Bhayangkara ke 68 tahun 2023 di polres Siantar hikmat.


Acara yang di gelar di OH5 Cafe, Kota Pematang Siantar, Jumat, 29 September 2023 sore sekitar pukul 15.30 WIB itu memberikan berbagai ragam hadiah perlombaan dan penghargaan.


Kasat Lantas AKP Relina Lumban Gaol menyampaikan menyambut HUT Lantas Bhayangkara ke 68, Sat Lantas Polres  Siantar melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan yakni Bakti Sosial (Baksos) Religi yang di masjid dan gereja, pembagian Helm, pembagian Bansos kepada abang tukang becak, para tukang gali kuburan Muslim maupun Nasrani.


"Kemudian Perlombaan olah TKP, perlombaan PKS tingkat SMA/SMK dan perlombaan polisi cilik (Pocil) tingkat SD serta donor darah," kata AKP Relina.


Memeriahkan acara itu Sat Lantas memberikan hadiah dan piagam penghargaan Pemenang perlombaan.


Untuk Lomba Patroli keamanan Sekolah  (PKS) tingkat SMA/SMK jumlah like terbanyak Juara 1 SMAN 1 dengan 630 Like, Juara 2 SMKN 1 470 dengan Like dan Juara 3 SMA Swasta Teladan dengan 349 Like. Kemudian Kategori Lomba Polisi cilik (Pocil) untuk Juara 1 SD Budi Mulia 1 dengan 381 Like, Juara 2 SD RK 6 dengan 351 Like dan Juara 3 SD Negeri 122398 dengan 224 Like.


Selanjutnya pemberitaan penghargaan kepada personil Sat Lantas Berprestasi diberikan kepada Bripka Fresly Sinaga atas Loyalitas Pengawalan, Bripka Andre siregar atas penyelesaian perkara Laka Lantas terbanyak dan AIPDA Ardi Saragih atas Pencapaian PNBP selama tahun 2022-2023.


Tidak itu saja Sat Lantas juga memberikan penghargaan kepada anak personil yang berprestasi yakni Tri Wira Axel Anak Kasat Lantas AKP Relina Lumban Gaol S.Sos Meraih Juara 1 pada Kejuaraan Nasional Kemenpora RI Sumatera Utara di Kampus Unimed pada tanggal 10-13 Agustus 2023.


Meisyara Kasih Maharani anak dari Aipda Suliadi Meraih Juara 1 Pada Kejuaraan Indonesia Taekwondo Championship di Medan tanggal 1-4 Juni 2023 dan Given Hamonangan Pakpahan anak dari AIPTU B.M Pakpahan Meraih Medali Emas Pada Kemenpora RI Sumatera Utara di Kampus Unimed pada tanggal 10-13 Agustus 2023.


Serta pemberian penghargaan kepada PT Grab yang mendukung Program Giat Police Go To School dan Saka Farma Mendukung Pelaksanaan Perlombaan Patroli Keamanan Sekolah Tingkat SMA/SMK dan Polisi Cilik Tingkat SD.


Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno bersama Wakapolres KOMPOL Pardamean Hutahaean tampak memotong tumpeng ulang tahun.


Turut juga hadir Ketua Bhayangkari Cabang Pematang Siantar Sandra Yogen dan Pengurus lainnya, Para PJU, Kasat, Kapolsek dan personil Sat Lantas Polres  Siantar, serta para undangan.


Kapolres  Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno menyampaikan syukuran HUT Lantas Ke 68 Tahun 2023 ini adalah mensyukuri apa yang di laksanakan atau terima dalam pelaksanaan  tugas sehingga menjadi intropeksi diri apa yang dilaksanakan kedepannya dan Sat Lantas jadi institusi yang terbaik di Polri.


"Selamat kepada Sat Lantas, semoga apa yang jadi harapan masyarakat bisa jadi cerminan dan pelayanan sehingga apa yang diharapkan masyarakat bisa dilaksanakan," pungkas AKBP Yogen.


Usai menyampaikan arahan dan bimbingannya, Kapolres  Siantar AKBP Yogen Heroes dan Ketua Ketua Bhayangkari Cabang Siantar Ny. Sandra Yogen memotong nasi tumpeng kemudian menyerahkan kepada personil Sat Lantas termuda Briptu Yudi Ismoyo dan personil tertua KBO Sat Lantas IPTU Donly Sihombing.


Lalu Wakapolres  Siantar KOMPOL Pardamean Hutahaean memotong kue ulang tahun dan memberikan kepada Sat Lantas AKP Relina Lumban Gaol.


Acara diakhiri dengan makan bersama dan lucky draw.


Penulis: Ari

Editor : Rudi