Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Jumat, 22 September 2023, 19:39 WIB
Last Updated 2023-09-23T01:33:35Z
DairiPolisiTMMDTNI

TMMD di Buka, Warga Senang

Bupati Dairi bersama Dandim 0206 Dairi dan warga. (Foto/Istimewa).

DAIRI, Sidikalang – nduma.id


Desa Sungai Raya Kecamatan Siempat Nempu Hulu terpilih menjadi lokasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118. 


TMMD akan berlangsung selama 30 hari hingga 19 Oktober 2023.


Kepala Desa Sungai Raya Luat Darson Simanullang menyampaikan rasa senang, bangga, dan syukur, dari masyarakatnya.


Upacara Pembukaan TMMD ke-118 TA 2023 di Lapangan SD Negeri 037994 Juma Borno, Dusun Lae Borno, Desa Sungai Raya, Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Rabu 20 September 2023.


“Kami Pemerintah Desa Sungai Raya sangat sangat bangga karena pemerintah meletakkan program TMMD di desa kami. Saya pikir, masyarakat juga sangat-sangat senang dengan pembangunan pembukaan jalan melalui program TMMD,” ucapnya.


TMMD itu dikatakan merupakan program pembangunan yang sangat strategis karena infrastuktur di Desa Sungai Raya tidak akan bisa dibangun jika hanya mengandalkan dana desa saja.


“Melalui kegiatan TMMD, maka telah dilakukan pembukaan jalan sepanjang 7,5 kilometer dengan rute Dusun Borno masuk ke Dusun Kuta Delleng terus ada daerah Barisan Umpal-umpal kemudian melewati Desa Gunung Meriah kemudian Dusun Sikurawung yang merupakan dusun terpelosok dari Desa Sungai Raya,” ucapnya. 


Kata Luat, kondisi jalan sebelum dilakukan perbaikan sangat tidak bisa diakses petani yang mengakibatkan petani kesulitan untuk mengangkut hasil panennya serta dalam pengangkutan sarana dan prasarana ke ladang masing-masing.


“Dengan adanya pembukaan jalan ini, maka armada seperti kereta (sepeda motor) dan mobil sudah bisa masuk ke dalam untuk mengantar sarana dan prasarana pertanian serta hasil panen petani. Diharapkan pembukaan jalan ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Sungai Raya,” ucapnya. 


Penulis : Luhut

Editor : Rudi