Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Jumat, 29 September 2023, 14:23 WIB
Last Updated 2023-09-29T07:25:19Z
KaroPemilu DamaiPilkada

Bupati Karo Ikut Deklarasi Pemilu 2024 Damai di Sumut

Bupati Karo menandatangani perjanjian. (Foto/Istimewa).

KARO – nduma.id


Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang ikut deklarasi Pemilu damai di Sumut tahun 2024, serta menandatangani kesepakatan pendanaan pilkada itu.


Acara di gelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Sumatera Utara di Aula Hotel Mercure Medan, Rabu 27 September 2023.


Penandatanganan kesepakatan pendanaan pilkada dilakukan Plt Gubernur Sumatera Utara Dr.Hasanuddin dengan para kepala daerah se-Sumut.


Pejabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin menyebutkan bahwa Pemilihan Umum (Pemilu) serentak Tahun 2024 sebagai agenda pesta demokrasi terbesar.


Karena itu, potensi kerawanan serta upaya kerja keras semua pihak menyukseskannya menjadi catatan penting. 


“Dalam pelaksanaannya akan menghadapi berbagai potensi permasalahan atau kerawanan, mulai dari persiapan kebutuhan/anggaran, data pemilih, distribusi logistik Pemilu, kapasitas dan beban calon terpilih,” ujar Pj. Gubsu. 


Untuk itu, katanya diperlukan perhatian, usaha dan kerja keras dari semua pihak agar pelaksanaan pesta demokrasi di tahun 2024 dapat berjalan dengan baik dan lancar.


Turut mendampingi Bupati Karo, Dandim 0205/TK, Letkol. Inf. Ahmad Ariyan Rangkuti, Kapolres Tanah Karo, AKBP Wahyudi Rahman, S.H., S.I.K., M.M, Kajari Karo yang diwakili oleh Kasi Intel Kejari, Ika Lius Nardo Sitepu, S.H dan Sekretaris Daerah Kabupaten Karo, Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si.


Penulis : Luhut

Editor : Rudi