Iklan Header

Rabu, 27 September 2023, 12:29 WIB
Last Updated 2023-09-27T05:43:42Z
DairiDanrem 023 KSTMMDTNI

Danrem 023 KS Kunjungan ke Dairi, Bupati : Sejak Pembukaan TMMD Gairah Masyarakat Meningkat

Bupati Dairi bersama Danrem 023 KS. (Foto/Istimewa).

DAIRI - nduma.id


Danrem 023/KS Kol.Inf Lukman Hakim berkunjung ke Kabupaten Dairi dan di sambut hangat Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu, Selasa 26 September 2023.


Kunjungan itu dalam rangka kunjungan lapangan dan bakti sosial TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), 


Bupati menyebut TMMD akan berdampak positif bagi masyarakat.


Dia melihat sejak TMMD di buka gairah masyarakat meningkat.


"Sebagai kepala daerah saya bahagia karena saya lihat sejak pembukaan TMMD gairah masyarakat meningkat. Ini syukur saya lagi karena ada mitra kita di belakangnya yaitu TNI," kata Bupati.


TMMD dijelaskan sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di daerah.


"Terbukti, TMMD adalah cara kita mengikat gotong-royong mengatasi masalah di tengah masyarakat. Bagusnya lagi, saya lihat fokus TMMD bukan saja infrastruktur tapi juga keguyuban di lapangan," ujar bupati.


Dandim 0206 Dairi Letkol Inf. Goklas Silaban menyampaikan TMMD ke-118 Tahun 2023 yang dilaksanakan Kodim 0206/ membangun infrastruktur membuka akses jalan menuju Desa Gunung Meriah sepanjang 7,5 kilometer dan pembuatan 3 gorong-gorong.


Selain program pembangunan infrastruktur, TMMD juga melakukan kegiatan non-fisik seperti penyuluhan Kamtibmas dan sosialisasi bahaya narkoba. 


Juga dirangkai penyerahan bakti sosial berupa penyerahan bantuan sembako, pupuk cair, dan penyerahan mesin pengering jagung kepada warga melalui Kepala Desa Sungai Raya.


"Pekerjaan infrastruktur sudah berjalan 3 Kilometer dan saat ini kita lakukan penyuluhan bahaya narkoba dan kamtibmas. Di tanggal 19 Oktober kita pastikan semua sudah tuntas," katanya.


Pertemuan itu berlangsung di Halaman SDN 047994 Borno, Desa Sungai Raya Kecamatan Siempat Nempu Hulu (Sinehu), Kabupaten Dairi.


Turut mendampingi Danrem, Tim Wasev (Pengawasan dan Evaluasi) yang dipimpin Kol. Inf Iwan Budiarso dan Letkol. Rinaldo Rusdi.


TMMD tahun 2023 di Kabupaten Dairi sudah berjalan sejak Rabu 20 September 2023 lalu di Desa Sungai Raya.


Penulis : Luhut

Editor : Rudi