Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Minggu, 03 September 2023, 13:18 WIB
Last Updated 2023-09-03T06:18:18Z
DairiPerlindungan Anak

DP3AP2KB Kabupaten Dairi Pelatihan Manajemen dan Penanganan Khusus Anak

Verianto Sitohang, Ketua Komisioner Komnas Perempuan (Kanan) di acara pelatihan. (Foto/Istimewa).

DAIRI, Sidikalang – nduma.id


Pelatihan manajemen dan penanganan khusus dalam rangka penguatan dan pengembangan lembaga penyedia layanan bagi anak yang memerlukan perlindungan khusus di gelar Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Dairi.


Giat di gelar di Kantor Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Kekelengen, Jumat 1 Agustus 2023.


Tujuannya untuk menambah pengetahuan dan pemahaman peserta dalam upaya mencegah dan menangani kasus kekerasan terhadap anak.


“Kegiatan ini telah berlangsung selama 3 hari sejak tanggal 30 Agustus 2023 sampai 1 September 2023,” kata Kepala DP3AP2KB yang diwakili Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak Nelfita Tanjung.


Nelfita menyampaikan melalui pelatihan ini Dia berharap dapat memperkuat jaringan dan koordinasi antar lembaga penyedia layanan anak sebagai wujud nyata dari Pemerintah Kabupaten Dairi dalam memberikan jaminan atas perlindungan seluruh anak di Kabupaten Dairi.


Seperti yang diketahui, ucap Nelfita, kegiatan-kegiatan yang berfokus kepada pengembangan dan perlindungan anak-anak merupakan salah satu program yang dioptimalkan pada masa kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dan dengan giat dikampanyekan Bunda PAUD Kabupaten Dairi Romy Mariani Eddy Berutu br. Simarmata.


“Kalau pengembangan anak, misalnya dari pembangunan fasilitas seperti gedung perpustakaan dan kegiatan pola asuh anak dan remaja. Kalau dari sisi perlindungan, salah satunya seperti kegiatan yang kita laksanakan hari ini. Jadi memang, kita sangat fokus terhadap hal-hal seperti ini, karena anak-anak itu kan masa depan Dairi dan juga bangsa ini,” tandasnya.


Penulis : Luhut

Editor : Rudi