Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Sabtu, 30 September 2023, 10:33 WIB
Last Updated 2023-09-30T03:33:01Z
Festival Anak SholehKaroMaulid Nabi

Festival Anak Sholeh dan Sholehah di Kabupaten Karo

Foto berama saat membuka acara.(Foto/Istimewa).

KARO, Kabanjahe – nduma.id


Memperingati Maulid Nabi SAW 1445 Wakil Bupati Karo,Theopilus Ginting membuka Festival Anak Sholeh dan Sholehah di Masjid Taqwa Desa Budaya Lingga – Lingga Baru Kecamatan Simpang Empat, Kamis 28 September 2023 pagi.


Kegiatan itu juga di isi dengan sejumlah acara yakni penampilan Nasyid, pertunjukan Ndikkar dan Gundala-gundala serta ceramah.


Wakil bupati, Theopilus Ginting dalam sambutannya, mengharapkan agar melalui kegiatan seperti ini dapat berdampak positif bagi pengembangan karakter generasi muda dalam rangka mewujudkan generasi emas bangsa Indonesia.


Usai membuka Festival Anak Sholeh dan Sholehah, wakil bupati selanjutnya menghadiri peringatan Maulid Nabi SAW 1445 H yang diselenggarakan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Karo di Masjid As Sawiyah Desa Raya Kecamatan Berastagi.


Peringatan Maulid Nabi SAW 1445 H ini diikuti oleh para pengurus, badan otonom (banom) dan warga Nahdliyin PCNU Kabupaten Karo.


Dalam sambutannya wakil bupati menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia pelaksana yang telah mengundang Pemerintah Kabupaten Karo dalam acara tersebut.


"Hendaknya keberagaman masyarakat yang ada tidak menjadi kelemahan melainkan menjadi kekuatan untuk bersama-sama membangun Kabupaten Karo tercinta" ujar wakil bupati.


Penulis : Luhut

Editor : Rudi