Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Jumat, 15 September 2023, 09:31 WIB
Last Updated 2023-09-16T02:36:36Z
Hari Anak NasionalKaro

HAN 2023 di Karo, Moment Introspeksi Diri Dari Sisi Pemerintahan, Orang Tua dan Orang Dewasa

Bupati Karo memukul Gong membuka acara Hari Anak Nasional. (Foto/Istimewa).

KARO, Kabanjahe - nduma.id


Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2023 di gelar di Kabupaten Karo, tepatnya di Jambur Pemkab Karo, Jumat 15 September 2023.


Kegiatan itu mengusung tema "Anak Terlindungi, Indonesia Maju".


Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang mengatakan Peringatan Hari Anak Nasional ini dijadikan sebagai momen introspeksi diri, dari sisi pemerintahan, orang tua dan orang dewasa.


Untuk itu katanya Pemerintah Kabupaten Karo terus berkomitmen dalam menjamin pemenuhan hak anak di Kabupaten Karo. 


"Pemerintah Kabupaten Karo tentunya akan senantiasa bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat untuk menciptakan berbagai program, kebijakan maupun kegiatan-kegiatan dalam rangka mewujudkan kabupaten layak anak," sebut bupati.


Peringatan Hari Anak Nasional itu dikatakan juga sebagai bentuk penghormatan, perlindungan dan pemulihan hak anak sebagai generasi penerus bangsa. 


"Tema Hari Anak Nasional tahun ini memiliki makna sebagai kepedulian dari pemerintah daerah terhadap perlindungan anak yang ada di Kabupaten Karo agar dapat terus tumbuh dan berkembang secara optimal," tambah Bupati Karo. 


Bupati Karo menyampaikan bahwa upaya tersebut diharapkan bisa menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria serta berakhlak mulia. 


Penulis : Luhut

Editor : Rudi