Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Selasa, 12 September 2023, 09:52 WIB
Last Updated 2023-09-13T02:52:27Z
DPRD SumutMafia TanahMedan

Mahasiswa Demo di DPRD Sumut Soal Mafia Tanah

Aksi Mahasiswa di gedung DPRD Sumut. (Foto/Istimewa).

Medan-nduma.id


Aksi demo mahasiswa gerakan mahasiswa Sumatera Utara di Gedung DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol Medan di kawal ketat petugas kepolisian, Senin 11 September 2023.


Koordinator Aksi M Rizky Akbar dalam orasinya menuntut kinerja anggota DPRD Sumut soal mafia tanah.


"Kita menuntut kinerja yang telah ditunjukkan oleh DPRD Sumut dengan tidak tuntasnya angka mafia tanah di Sumatera Utara, opini lembaga yang bermuara kepada kurangnya pengawasan dari pihak DPRD Sumut di lapangan serta melihat berbagai efek yang di timbulkan oleh hal tersebut," ujarnya.


Aksi 100 orang mahasiswa itu berlangsung kondusif.


"Kegiatan aksi kawal unjuk rasa di Gedung DPRD Sumut berjalan kondusif," ucap Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SIK MSi, kepada wartawan.


Valentino meminta setiap personel pengamanan berkewajiban untuk menghormati HAM dari setiap orang yang melakukan aksi unjuk rasa.


Melayani dan mengamankan pengunjung rasa sesuai dengan ketentuan. Setiap pergerakan pasukan selalu dalam ikatan satuan dan bentuk formasi sesuai ketentuan.


Melindungi jiwa dan harta benda tetap menjaga dan mempertahankan situasi hingga ujung rasa selesai. Patuh dan taat kepada perintah Padal dan Ka Pam objek yang bertanggung jawab sesuai tingkatannya.


Penulis : Luhut

Editor : Rudi