Iklan Header

Jumat, 08 September 2023, 15:01 WIB
Last Updated 2023-09-08T08:01:28Z
Badan Penanggulangan Bencana DaerahLongsorPakpak Bharat

Material Longsor di PGGS Pakpak Bharat Sudah Bersih

Alat berat BPBD membersihkan material longsor. (Foto/Istimewa).

Pakpak Bharat, Salak - nduma.id


Curah hujan tinggi menyebabkan longsor terjadi di ruas jalan Desa Aornakan I, Kecamatan Pergetteng-Getteng Sengkut, Kabupaten Pakpak Bharat Sumatera Utara.


Material longsor tampak menutup sebagian badan jalan mengganggu arus lalu lintas.


Kamis 7 September 2023, alat berat milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pakpak Bharat di turunkan melakukan pembersihan material longsor.


Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pakpak Bharat, Augusman Harapan Padang, ST, M.Si mengatakan kondisi sudah normal pasca di bersihkan.


"Untuk pencegahan, sudah kita himbau seluruh personil, selalu melakukan monitoring ke lapangan, dan menerima masukan dari masyarakat," katanya.


Beberapa titik longsor yang dilakukan penanganan diantaranya 1 titik penanganan tanah longsor di Dusun Sinderung Desa Ornakan I Kecamatan Pergetteng-getteng Sengkut.


Dua titik pembersihan parit mengantisipasi banjir di Dusun Sinderung Desa Aornakan I Kecamatan Pergetteng-getteng Sengkut.


Satu titik pembersihan parit mengantisipasi banjir simpang gereja GKPPD Desa Aornakan I Kecamatan Pergetteng-getteng Sengkut.


"Hal paling penting adalah kolaborasi yang kuat antara masyarakat dan pemerintah yang harus terjalin erat, segala kendala bencana yang ada ditengah masyarakat mendapatkan solusi yang baik," tandas Augusman.


Penulis : Luhut

Editor : Rudi