Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Senin, 04 September 2023, 08:37 WIB
Last Updated 2023-09-05T01:38:06Z
BazarDairiUMKM

Pekan ini, UKM Go Dairi Gelar Bazar di PLUT Dairi

Bupati Dairi menerima Audiesi UKM Go Dairi. (Foto/Istimewa).

DAIRI, Sidikalang – nduma.id


Usaha Kecil Menengah (UKM) Go Dairi akan menggelar Bazar di Kabupaten Dairi Sumatera Utara.


Bazar itu di jadwalkan pada 8 September 2023 sampai 10 September 2023 berlokasi di Pusat Layanan Unit Terpadu (PLUT) Dairi.


Ketua UKM Go Dairi Nurkholis menyampaikan rasa bangga dan haru atas kepedulian Bupati Dairi kepada pelaku UMKM di Dairi.


Minggu 3 September 2023 kemarin pihaknya dikatakan sudah bertemu dengan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu di Gedung PLUT Raja Ekuten Asah Ujung Van Keppas ber Audiensi.


Ikut juga Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM (Disperindagkop UKM) Iwan Taruna Berutu dan Plt Kepala Pusat Layanan Unit Terpadu (PLUT) Manarsar Marisi Halomoan Siburian


"Kami sangat bangga atas kepedulian bapak bupati juga pemerintah karena telah mewadahi kami untuk beraudiensi. Saya beserta teman-teman UKM Go Dairi yang merupakan panitia pelaksanaan bazar ingin meminta pendapat dan arahan kepada bapak Bupati atas terbentuknya organisasi yang dibentuk oleh para pelaku pelaku UMKM di Dairi ini, juga dengan dilaksanakannya deklarasi juga bazaar yang akan kami lakukan," ujarnya.


Hal yang sama juga disampaikan Sherly Napitupulu, peserta UMK Go Dairi.


“Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan kepedulian pemerintah sangat menginginkan kemajuan UMKM di Dairi ini, kiranya kedepannya UMKM dapat saling bersinergi dan dilancarkan acara deklarasi dan juga bazaar yang akan dilaksanakan pada 8 Sampai 9 September,” ucapnya.


Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu menyambut baik keinginan dari UKM Go Dairi dan mengucapkan terima kasih atas terjalinnya hubungan yang baik terhadap pelaku UMKM di Dairi.


"Saya sangat bangga sekali dengan inisiatif dari pelaku UMKM di Dairi dengan membentuk komunitas UKM Go Dairi. Saya berharap kita dapat memanfaatkan perkembangan zaman yaitu era digital untuk semakin mengembangkan pemasaran dan kualitas produk-produk kita. Kiranya UMKM kita dapat berkembang dengan teknologi saat ini, melalui pemanfaatan sarana prasarana yang telah dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Dairi, terkhusus gedung PLUT,” ucapnya.


Eddy Berutu kemudian meminta Kepala Disperindagkop Ukm Kabupaten Dairi untuk memfasilitasi kegiatan bazar yang dilaksanakan UMK Go Dairi, sehingga dapat berjalan dengan lancar.


Penulis : Luhut

Editor : Rudi