Iklan Header

Selasa, 19 September 2023, 16:35 WIB
Last Updated 2023-09-19T09:35:39Z
Pakpak BharatPaudPKK

Pemkab Pakpak Bharat Sosialisasi Transisi Paud - SD Menyenangkan

Foto bersama usai sosialisasi. (Foto/Istimewa).

Pakpak Bharat, Salak - nduma.id


Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor, melalui Kepala Dinas Pendidikan, Manihar Tumanggor, Sosialisasi Transisi Paud-SD yang menyenangkan, Selasa 19 September 2023.


Manihar Tumanggor menyampaikan bahwa gerakan transisi Paud - SD yang menyenangkan adalah Program Nasional yang harus dilaksanakan Dinas Pendidikan, beserta Kelompok Kerja Bunda untuk 3 target perubahan yakni, tes calistung tidak diwajibkan dalam penerimaan siswa baru, MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) harus dilakukan minimal dua minggu pada saat tahun ajaran baru, serta Satuan Paud dan SD dapat menerapkan sistem  pembelajaran yang menyenangkan untuk membangun 6 kemampuan pondasi.


Sementara itu Bunda Paud Pakpak Bharat, Juniarty Frans Bernhard Tumanggor melalui Ketua Kelompok Kerja Bunda Paud, Sri Minda Murni, mengajak segenap pemangku kepentingan untuk mendukung program ini.


"Mari mendukung kebijakan ini, dan jangan merampas hak-hak anak kita untuk memperoleh kemampuan pondasi mulai dari jenjang Paud, SD Kelas awal," ajak dia.


Penulis : Luhut

Editor : Rudi