Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Sabtu, 09 September 2023, 08:56 WIB
Last Updated 2023-09-09T02:41:34Z
BromobSiantarTurnamen Voli

Pemko Siantar Dukung Turnamen Marcopolo Cup Piala Dansat Brimob

Walikota Siantar dr Susanti Dewayani memberikan sambutan di acara pembukaan turnamen. (Foto/Istimewa). 


SIANTAR - nduma.id

Open Turnamen Bola Voli Marcopolo Cup Piala Dansat Brimob Polda Sumatera Utara Tahun 2023 di buka, Jumat 8 September 2023.

Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA menghadiri pembukaan itu.

Dia mengatakan turnamen tersebut disponsori PT STTC berkolaborasi dengan Brimob Polda Sumut serta Pemko Pematang Siantar.

"Seperti kita ketahui, selama ini PT. STTC telah banyak memberikan kontribusi terhadap perkembangan dan kemajuan Kota Pematang Siantar dan sekitarnya,” kata Susanti.

Turnamen itu merupakan ajang silaturahmi para atlet, pelatih, dan ajang olahraga, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Korps Brimob Polri Tahun 2023,

Selain silaturahmi, turnamen tersebut menjadi tempat para atlet dan pelatih untuk saling berbagi ilmu dan pengalaman.

Turnamen di gelar di Mako Kompi 2 Batalyon B Satbrimob Polda Sumatera Utara, Jalan Jenderal Ahmad Yani Kota Pematang Siantar,

"Dari informasi yang disampaikan, kegiatan ini terakhir dilaksanakan tahun 2018. Ada sebuah kerinduan, kerinduan kita bersama dari masyarakat Kota Pematang Siantar, khususnya para atlet bola voli," kata dr Susanti dalam sambutannya.

Selain mengucapkan selamat bertanding dr Susanti juga berharap para peserta menunjukkan kemampuan terbaik dalam turnamen tersebut.

"Kalah dan menang, itu soal biasa. Kepada yang menang, agar tetap rendah hati dan tetap meningkatkan prestasi serta terus berlatih. Dan bagi yang belum menang, untuk tetap berdiri tegakkan kepala. Artinya kita telah berjuang dengan segenap hati," sebut dr Susanti.

Direktur Muda PT STTC,  Bruno Bingei Purba Siboro berharap turnamen dapat dijadikan sarana konsolidasi organisasi dan manajemen serta pembinaan prestasi.

Mengingat para peserta merupakan atlet pilihan yang ada di Provinsi Sumut.

"Selain berkompetisi di lapangan voli. Turnamen ini juga selalu diwarnai persaingan dan adu gengsi antar sesama klub," ucap putra dari Edwin Bingei Purba Siboro tersebut.

Ia juga meminta masyarakat Kota Pematang Siantar agar mengkonsumsi produk lokal berkualitas internasional yang diproduksi PT STTC.

PT STTC yang menjadi sponsor tunggal dalam turnamen ini, sambungnya, dapat menciptakan lapangan kerja yang luas dan memberi lebih banyak pembangunan kepada Kota Pematang Siantar.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Christiyanto Goetomo SIK SH MH mengucapkan terima kasih kepada  PT STTC yang telah mendukung olahraga di Kota Pematang Siantar.

Turnamen itu dinilai dapat menjadi pembinaan dan menumbuhkan semangat olahraga anak muda serta menjauhkan generasi dari bahaya narkoba.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga minggu ini di harap dapat berjalan dengan baik dan terlaksana secara periodik.

Hadir pada kegiatan ini, Ketua Dekranasda Kota Pematang Sianțar H Kusma Erizal Ginting SH, Wadansat Brimob Polda Sumut AKBP James Parlindungan Hutagaol SIK SH MH, Presiden Direktur PT STTC Edwin Bingei Purba Siboro, Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno SH SIK, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Pematang Siantar Jurist Precisely Sitepu SH MH, dan sejumlah unsur Forkopimda Kota Pematang Siantar maupun Kabupaten Simalungun, termasuk pimpinan perbankan, pimpinan BUMN/BUMD, Ketua KONI Kota Pematang Siantar Jayadi Sagala, para pimpinan OPD, camat, dan lurah.

Penulis : Ari
Editor : Rudi