Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Senin, 25 September 2023, 17:51 WIB
Last Updated 2023-09-25T11:27:19Z
DemokratPilegSiantar

Polma Sihombing : Mohon Doa Restu dan Dipilih Menjadi Anggota DPRD Siantar

Flayer.

SIANTAR - nduma.id


Pesta Demokrasi akan berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang.


Dari banyak kontestan, satu diantaranya adalah Polma Oliver Sihombing.


Polma maju dari Partai Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pematang Siantar nomor urut 2 Daerah pemilihan III, meliputi Siantar Timur, Selatan, Marihat dan Marimbun.


Team pemenangan Polma sudah sepakat membentuk dan berkumpul, dengan alamat centre dijalan Parapat, Kota Siantar. 


Struktur team sudah  dibentuk mulai dari tingkatan TPS, kelurahan dan Kecamatan, sudah bekerja melakukan sosialisasi dan tatap muka guna mengenal dan dikenal masyarakat dapil III. 


Marlon Sidabutar, team pemenangan Polma Sihombing membenarkan team pemenang telah bekerja mendulang dan menjaring suara dengan bersinergi dan berkolaborasi dengan masyarakat.


"Kami sudah berupaya melakukan sosialisasi dan pendekatan kepada masyarakat guna mendapat simpati untuk memilih Polma Sihombing," ucapnya kepada awak media, Senin (25/9/2023). 


Salam dan sapa kami terhadap Rakyat yang bermukim didapil III (Siantar Timur, Siantar Selatan, Siantar Marihat dan Siantar Simarimbun) yang punya hak politik untuk menentukan pilihannya.


"Kepada Keluarga, saudara, sahabat dan masyarakat, izinkan kami datang menjemput kepercayaannya untuk memilih kami sebagai salah satu caleg yang dipilih dan memenangkan pertarungan," ujarnya.


Polma Sihombing mengatakan, bahwa dalam pencalonan dirinya sebagai Caleg banyak didukung elemen masyarakat.


Polma mengungkapkan, bahwa dalam 10 Bulan terakhir dirinya sudah melakukan sosialisasi dengan masyarakat Dapil III.


"Setelah saya turun langsung ketemu masyarakat di Kecamatan Siantar Timur, Siantar Selatan, Siantar Marihat dan Simarimbun banyak sekali yang menaruh harapan kepada saya agar dapat menerima aspirasi mereka. Saya pun akan wakafkan jiwa raga saya kepada masyarakat Dapil III," jelas Polma Sihombing, Senin (25/9/2023)


Sementara, Eva Carolina Ambarita warga Siantar Timur mengatakan, bahwa dirinya sangat bangga melihat Polma Sihombing yang mau berjuang untuk masyarakat Siantar Timur.


"Saya lihat Bapak Polma Sihombing sangat baik dan jujur, juga sungguh tulus hatinya, ia mampu menerima dan memperjuangkan keluhan masyarakat disini," kata Ibu Eva.


Foto keluarga Polma Sihombing. (Foto/Istimewa).

Senada juga diungkapkan masyarakat Siantar Timur lainnya yaitu Hino Pasaribu, Suriadi Sidabutar, Sudung Purba dan Azura yang mengatakan sosok Polma Sihombing merupakan pribadi yang sederhana, berintegritas dan merakyat.


"Lae Polma itu orang baik dan jujur, Abang itu udah lama kami kenal," ucap Hino Pasaribu.


Ia dan yang lainnya bercerita penuh pesan mengandung makna dan penuh doa juga harapan.


Hal yang sama disampaikan masyarakat Siantar Selatan, Ivan Sitohang, Leon Tampubolon dan St. O.n Sibarani yang mengatakan Polma adalah sosok calon pemimpin yang memiliki visi misi serta program Pro terhadap Masyarakat.


"Pasti kami dukung dan pilih Polma Sihombing itu karena Visi dan Misi yang dimilikinya sangat berpihak kepada Rakyat," ucap Ivan Sitohang.


Disebut Visi Polma adalah Pertama mewujudkan Dewan Perwakilan Daerah Pematang Siantar, yang Kredibel, Kapabel, dan Akseptabel yang menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi serta keadilan maupun kesejahteraan rakyat, dalam wadah negara Kesatuan Republik Indonesia.


Kedua memajukan dan meningkatkan kwalitas hidup masyarakat, dengan memperjuangkan kepentingan hak-hak mereka secara adil dan merata.


Tiga, menciptakan lingkungan yang sejahtera dan kondusif bagi masyarakat, melalui pembangunan yang berkeadilan dan berkelanjutan.


Sedangkan Misinya adalah


1.Meningkatkan akses masyarakat terhadap pelayanan publik, yang berkualitas dan berkeadilan.


2.Menciptakan lingkungan yang kondusif bagi perekonomian lokal untuk tumbuh dan berkembang.


3.Memperkuat partisipasi masyarakat dalam proses pembuatan kebijakan melalui mekanisme yang transparan dan akuntabel.


4.Meningkatkan kwalitas pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat melalui peningkatan sumber daya dan sarana prasarana yang memadai.


Di tempat yang berbeda, awak media menemui masyarakat Siantar Simarimbun.


Norton Silitonga, Resbon Silitonga dan R. Siahaan, mengaku masyarakat ditempat tinggal mereka sudah sepakat memilih untuk memenangkan Polma Sihombing menjadi Anggota DPRD Siantar.


"Kami pilih Polma Sihombing karena kami yakin beliau pasti mengabdi pada rakyat tanpa khianat," ucap mereka saat ditemui awak media.


Hal senada disampaikan masyarakat Siantar Marihat, Jeck Silaban yang mengatakan Polma Sihombing adalah orang baik dan jujur.


"Saya sudah sangat yakin mendukung dan memilih Bapak Polma Sihombing karena beliau sangat baik dan jujur," ucap Jeck Silaban.


Masih Masyarakat Siantar Marihat, R. Siburian yang mengatakan Polma Sihombing Orang baik dan Jujur.


"Bapak Polma Sihombing adalah sosok pemimpin yang kami inginkan selama ini, saat pemilihan nanti, aku coblos dia karena dia orang baik dan Jujur serta peduli kepada masyarakat" ucap R. Siburian penuh keyakinan saat diwawancarai  awak media.


Penulis : Ari

Editor : Rudi