Iklan Header

Senin, 18 September 2023, 12:34 WIB
Last Updated 2023-09-18T05:36:15Z
PoldasuPolice go to schoolSiantar

Kapolres Siantar Sosialisasikan Jauhi Narkoba dan Kenakalan Remaja di SMA N 4

Kapolres Siantar memimpin upacara di SMA N 4. (Foto/Istimewa).

SIANTAR - nduma.id


Upaya untuk menanggulangi terjadinya kenakalan remaja terkait narkoba.


Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno bertindak sebagai pembina upacara bendera dalam Program Police Go To School.


Bertempat di Sekolah SMA Negeri 4 Jalan Pattimura nomor 1, Kelurahan Pahlawan, Kota Pematang Siantar, Senin 18 September 2023.


Kapolres menyampaikan bahwa saat ini Polres Siantar sudah melaksanakan program - program Police Go To School di seluruh sekolah yang ada di kota Siantar.


Tujuannya memberikan kegiatan pendidikan tentang penyalah gunaan narkoba di sekolah oleh anggota Polri melalui metode sosialisasi dan lainnya.


Kapolres mengajak agar para siswa-siswi tidak ada yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.


"Belajarlah dengan sungguh-sungguh sehingga dapat mencapai cita-cita yang diinginkan dan tidak melakukan bullying di sekolah kepada sesama siswa-siswi karena dapat merugikan orang lain dan diri sendiri," kata kapolres.


Para pelajar disana di tekankan kapolres harus memegang teguh janji siswa yang ke 5 yaitu menjadi warga negara sumatera utara yang baik, muda dan bertanggung jawab.


"Salah satunya dengan cara bagaimana dapat menghindari Narkoba dengan mengisi kegiatan- kegiatan positif," tandasnya.


Selain itu, Kapolres juga mengimbau kepada para pelajar untuk berhati-hati dalam bermedia sosial maupun aplikasi online lainnya.


“Karena media sosial akan bermanfaat apabila digunakan untuk hal yang positif, dan akan menimbulkan keburukan apabila digunakan untuk hal yang negatif,” cetus kapolres.


“selamat belajar buat adek adek sekalian Jadilah generasi emas untuk penerus masa depan Bangsa Indonesia,” ujar AKBP Yogen. 


Dalam kegiatan tersebut turut di hadiri Kasat Binmas AKP Jahrona Sinaga, Kapolsek Siantar Timur IPTU Jon H Purba, Kepala Sekolah SMAN 4 Siantar Akhyar, S.Pd, Para Guru dan Staf SMAN 4 Siantar,Siswa Siswi SMAN 4 Siantar. 


Penulis : Ari

Editor : Rudi