Pertanian

Pertanian

Pendidikan

Pendidikan

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Minggu, 22 Oktober 2023, 18:39 WIB
Last Updated 2023-10-23T11:39:17Z
Gunung SibayakKaroWisata

Bupati Karo dan Walikota Medan Kompak Hadir Peresmian Objek Wisata di Gunung Sibayak

Bupati Karo dan Walikota Medan di sambut dengan tarian. (Foto/Istimewa).

KARO, Kabanjahe - nduma.id


Bupati Karo dan Walikota Medan tampak kompak menghadiri peresmian PT. Pariban Sibayak Zilena, sebagai pihak pengelola kawasan objek wisata Gunung Sibayak di Simpang Tiga Gunung Sibayak, Desa Semangat Gunung, Kecamatan Merdeka, Sabtu 21 Oktober 2023.


Kehadiran keduanya di sambut dengan tarian khas Karo.


Selain 2 kepala daerah itu, tampak juga hadir dalam peresmian, Dandim 0205/Tanah Karo, Kapolres Tanah Karo, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga serta Pariwisata, Kepala Dinas Kesehatan, Camat Kabanjahe dan Camat Merdeka.


Dengan diresmikannya pengelola kawasan objek wisata Gunung Sibayak tersebut, diharapkan akan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Karo khususnya ke Objek Wisata Gunung Sibayak serta semakin memperkenalkan Gunung Sibayak sebagai objek wisata internasional.


Peresmian itu terasa meriah karena sebelum acara peresmian, diwarnai dengan offroad oleh Pengurus Indonesia Offroad Federation (IOF).


Dengan rute Berastagi - Jaranguda dan Gunung Sibayak yang diikuti langsung oleh Ketua Harian Pengurus Indonesia Offroad Federation (IOF).


Penulis : Luhut

Editor : Rudi