Pertanian

Pertanian

Pendidikan

Pendidikan

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Kamis, 26 Oktober 2023, 12:21 WIB
Last Updated 2023-10-26T05:21:33Z
KaroKerja TahunPanen Ikan

Bupati Karo Panen Ikan di Tambak Mbelang Desa Susuk

Bupati Karo mengambil ikan dari jaring, (Foto/Kominfo Karo).

KARO, Tiganderket – nduma.id


Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang, menghadiri Panen Ikan (Mburtas Tambak) di Tambak Mbelang Desa Susuk, Kecamatan Tiganderket Kabupaten Karo, Rabu 25 Oktober 2023.


Menyambut "Kerja Tahun", bupati pun mengapresiasi dan bangga kegiatan panen ikan itu, yang bertujuan meningkatkan hasil perikanan dan memanfaatkan teratai yang tumbuh di tambak.


"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Karo sangat mengapresiasi acara ini, dimana ikan yang sudah di tebar oleh Dinas Perikanan Kabupaten Karo sekitar 40.000 ekor di Tambak Mbelang Susuk ini, akan kita panen bersama-sama, mudah-mudahan kita mendapat hasil untuk dibawa pulang," ungkap Bupati Karo.


Kegiatan "Mburtas Tambak" di desa Susuk merupakan kebiasaan masyarakat dalam menyambut "Kerja Tahun" (Pesta Tahunan) yang sudah dilakukan secara turun temurun.


Bupati Karo menambahkan bahwa tambak ini juga menjadi tempat yang luar biasa, dengan banyak ditumbuhi teratai yang memiliki banyak manfaat.


"Tambak ini juga merupakan tambak yang sangat luar biasa, dimana banyak ditumbuhi teratai yang memiliki banyak manfaat, untuk itu jangan kita sia-siakan," tandas Bupati Karo.


Kegiatan Panen Ikan di Tambak Mbelang Desa Susuk ini diharapkan menjadi simbol kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Karo dan masyarakat dalam mengembangkan sektor perikanan dan kegiatan budaya yang bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Karo.


Turut hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Kab. Karo, Lusia Sukatendel, Feri Edisonta Milala, Asisten Umum Sekretaris Daerah Kab. Karo, Mulianta Tarigan, S.Sos, Kadis Pertanian Kab. Karo, Ir. Metehsa Karo-Karo, Kadisbudparpora Kab. Karo, Munarta Ginting, SP, Kadis PUTRKab. Karo, Edward Pintianus Sinulingga, ST, Kadis Kominfo, Frans Leonardo Surbakti, S.STP, perwakilan Dinas Ketapang dan Perikanan Kab. Karo, dan tamu undangan lainnya.


Penulis: Raden

Editor : Rudi