Pertanian

Pertanian

Pendidikan

Pendidikan

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Minggu, 08 Oktober 2023, 18:35 WIB
Last Updated 2023-10-08T11:35:58Z
Maulid NabiSiantarTali Asih

MTS Siantar Timur Berbagi Tali Asih

Wali Kota Siantar di acara berbagi tali asih. (Foto/Istimewa). 

SIANTAR - nduma.id


Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA mengapresiasi Majelis Taklim Silaturrahim (MTS) Kecamatan Siantar Timur yang berbagi tali asih di acara peringatan Milad ke-1 MTS.


Acara  dirangkai Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H. 


Kegiatan digelar di Lapangan Santiago, Jalan Siatas Barita, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, Minggu 8 Oktober 2023.


"Kita patut berbangga dan mengapresiasi semangat sosial yang diwujudkan dalam kegiatan ini berupa penyantunan anak yatim dan dhuafa. Hal ini adalah bukti nyata Majelis Taklim Silaturrahim Kecamatan Siantar Timur tidak hanya berfokus dengan pembangunan keagamaan, tetapi juga peduli terhadap kebutuhan dan kesejahteraan sosial sesama kita," kata dr Susanti dalam sambutannya.


Acara membawa tema Beramal, Berbagi, Jalin Ukhuwah, Kuatkan Solidaritas untuk Mewujudkan Kecamatan Siantar Timur Berkualitas.


Menurut dr Susanti, kehadiran MTS bukan sekadar tempat berkumpul untuk mengaji dan beribadah, tetapi juga sebagai sarana berbagi ilmu, untuk memperkuat tali silaturrahim, menjalin Ukhuwah Islamiyah dan mewujudkan Kecamatan Siantar Timur yang berakhlakul karimah.


"Perjalanan satu tahun ini adalah bukti nyata bahwa semangat kebersamaan para anggota Majelis Taklim Silaturrahim Kecamatan Siantar Timur semakin kuat dan kokoh. Majelis Taklim Silaturrahim menjadi keluarga besar yang memiliki tujuan mulia untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat Kecamatan Siantar Timur," kata dr Susanti.


Susanti juga mengajak semua untuk bersatu dalam semangat kebersamaan dan toleransi. 


"Kota Pematang Siantar adalah kota yang multikultur, tetapi keberagaman ini adalah kekuatan kita. Mari kita berkomitmen untuk terus bekerja sama, berkolaborasi, dan bersinergi, baik dalam kegiatan keagamaan maupun kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat Kota Pematang Siantar, demi mewujudkan Pematang Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas, Pematang Siantar yang Bangkit dan Maju," katanya.


Ketua Panitia Supiani dalam laporannya menyampaikan MTS membantu pengembangan pengajian di Kecamatan Siantar Timur beranggotakan Muslimah. 


MTS, juga berperan menjalin silaturahmi dan ukhuwah yang bermanfaat, serta meningkatkan persaudaraan Muslimah di Kota Pematang Siantar, khususnya di Kecamatan Siantar timur.


Sedangkan kegiatan yang dilaksanakan tersebut, juga untuk memperkenalkan jajaran pengurus MTS Kecamatan Siantar Timur periode 2022-2026, serta memberi manfaat kepada masyarakat, khususnya anak yatim dan duafa di Siantar Timur.


Sementara itu, Ketua MTS Kecamatan Siantar Timur Hj Yusnani Nasir SPd MSi dalam sambutannya mengatakan, MTS Kecamatan Siantar Timur telah genap berusia 1 tahun. 


Saat ini, lanjutnya, 19 majelis taklim telah tergabung dalam MTS Siantar Timur, yang berasal dari organisasi masyarakat dan partai politik yang berbeda.


"Tapi wadah ini mempersatukan kita untuk Ukhuwah Islamiyah di Kota Pematang Siantar, khususnya di Siantar timur," tukasnya. 


Penulis : Ari

Editor : Rudi