Pertanian

Pertanian

Pendidikan

Pendidikan

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Rabu, 11 Oktober 2023, 14:08 WIB
Last Updated 2023-10-11T07:08:58Z
ApeksiPolriSepak BolaSiantarTNI

Persiapan Pertandingan Persahabatan Sepak Bola APEKSI di Siantar Final

Walikota Siantar memberikan arahan. (Foto/Istimewa).

SIANTAR - nduma.id


Kota Pematang Siantar diberi kesempatan untuk menunjukkan kepada Indonesia bahwa kota kecil yang berada di ujung Pulau Sumatera ini mampu menjadi tuan rumah Pertandingan Persahabatan Sepak Bola Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Komisariat Wilayah (Komwil) 1 Sumatera Bagian Utara (Sumbagut).


Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA dalam pemaparannya, pada Rapat Finalisasi Persiapan Pelaksanaan kegiatan mengatakan ini menjadi moment penting.


"Mampu menjadi tuan rumah dan mampu memberi kenangan indah bagi seluruh utusan kota yang hadir dalam perhelatan akbar tersebut nantinya," kata Walikota di Ruang Rapat Serbaguna Pemko Pematang Siantar, Selasa (10/10/2023) sore.


Dalam rapat finalisasi tersebut, dr Susanti  mengakui semua pihak telah bekerja secara maksimal. Untuk itu diharapkan terus berkoordinasi dan berkolaborasi.


"Kepada seluruh OPD diharapkan untuk terus menjaga kebersihan dan keindahan, terutama OPD yang berkantor di jalan protokol. Ditambah dengan adanya spanduk dan baliho, sehingga suasana di Kota Pematang Siantar menjadi meriah dalam menyambut perhelatan APEKSI Komwil 1 Sumbagut," tutur dr Susanti. 


Dengan peserta yang hadir berjumlah 300 orang lebih di suatu tempat, antisipasi menghindari kemacetan lalu lintas perlu dilakukan.


"Untuk itu Dinas Perhubungan perlu menyikapi hal tersebut. Karena kondisinya sangat situasional untuk sejumlah titik yang rawan macet, serta pengaturan parkir di sejumlah lokasi kuliner maupun tempat wisata. Ke depan, kita tetap berkoordinasi untuk memeriahkan kegiatan ini," tukas dr Susanti.


Sebelumnya, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setdako Pematang Siantar Robert Sitanggang SSTP menyampaikan, 7 kepala daerah dipastikan hadir, ditambah dari Kota Pematang Siantar. 


"Sehingga sampai saat ini, ada 10 perwakilan daerah yang akan hadir di Kota Pematang Siantar," tuturnya.


Sejumlah koordinator menyampaikan telah melakukan persiapan dalam kegiatan Pertandingan Persahabatan Sepak Bola APEKSI Komwil 1 Sumbagut.


Terkait hal itu, sejumlah unsur Forkopimda yang hadir, mulai perwakilan Danrindam 1/Bukit Barisan, perwakilan Dandim 0207/ Simalungun, dan mewakili Kapolres Pematang Siantar mengaku mendukung penuh kegiatan yang diselenggarakan Pemko Pematang Siantar tersebut.


Hadir pada rapat finalisasi ini, para Asisten, Staf Ahli, pimpinan OPD, serta camat.


Penulis: Ari

Editor : Rudi