Pertanian

Pertanian

Pendidikan

Pendidikan

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Rabu, 04 Oktober 2023, 13:15 WIB
Last Updated 2023-10-04T06:15:14Z
HUT TNIjiarah Makam PahlawanSiantar

Polres Siantar Ziarah Nasional di TMP Nagur, Peringati Hari TNI Ke-78

Wakapolres Siantar menabur bunga di makam pahlawan. (Foto/Ari).

SIANTAR - nduma.id


Wakapolres Pematang Siantar Kompol Pardamean Hutahaean mewakili Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno, upacara ziarah nasional dalam rangka memperingati Hari Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-78 tahun 2023.


Upacara digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nagur di Jalan Sangnawaluh, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Siantar Timur Kota Pematang Siantar, Rabu 4 Oktober 2023.


Wakapolres mengatakan Ziarah ini dilaksanakan sebagai bentuk pemberian penghormatan dan penghargaan kepada para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga dalam merebut Kemerdekaan Republik Indonesia.


“Upacara ziarah nasional ini merupakan wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang gugur dalam berjuang mempertahankan kemerdekaan dan keutuhan negara," katanya.


Dia berharap dalam momentum hari TNI ke-78, semangat kebangsaan dan patriotisme para prajurit TNI terus membara untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik.


"Bangsa yang besar adalah yang menghargai jasa para pahlawannya," tandasnya.


"Dalam setiap kesempatan dan Pelaksanaan kegiatan ini tak hanya semata-mata untuk memberikan penghormatan dan menabur bunga di makam para pahlawan. Akan tetapi diharapkan menjadi bahan renungan bagi generasi penerus akan datang," tukasnya.


Penulis : Ari

Editor : Rudi