Pertanian

Pertanian

Pendidikan

Pendidikan

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Jumat, 20 Oktober 2023, 08:55 WIB
Last Updated 2023-10-20T04:48:54Z
KPUpatroliPemilu 2024PolisiSiantar

Sambut Pemilu 2024, Polisi di Siantar Selalu Koordinasi dan Sinergi Dengan KPU

Petugas polisi di kantor KPU Siantar. (Foto/Ari)

SIANTAR - nduma.id


Menyambut pemilu 2024 mendatang, petugas kepolisian dari Polres Siantar terus berkoordinasi dan bersinergi dengan petugas Komisi Pemilihan Umum Kota Siantar.


Kamis 19 Oktober 2023 pada pukul 09.00 WIB, personil sat Samapta Polres Pematang Siantar sambang dan patroli dialogis ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pematang Siantar di Jalan Porsea Kelurahan Teladan Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siantar.

Kasat Samapta Polres Pematang Siantar melalui  Aiptu Albersius Saragih, mengatakan kegiatan dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif dalam tahapan pencalonan pasangan calon presiden dan wakil presiden.


"Patroli yang dilakukan tersebut merupakan bentuk dukungan Polres Pematang Siantar, pada penyelenggaraan Pemilu 2023-2024," terang Aiptu Albersius.


Tujuan dari patroli dialogis ini adalah untuk membangun koordinasi dan sinergi antara kepolisian dan KPU dalam menjaga keamanan serta kelancaran proses demokrasi.


Di KPU, para petugas patroli dialogis dikatakan bertemu dengan para petugas di Kantor KPU dan melakukan dialog terkait keamanan dan ketertiban.


Penulis : Ari

Editor : Rudi