Iklan Header

Selasa, 14 November 2023, 10:20 WIB
Last Updated 2023-11-18T03:23:04Z
Aquabike World ChampionshipDanau TobaKaro

Bupati Karo Rapat Persiapan Aquabike World Championship, 118 Peserta Bakal Jajal Pantai Sinalsal

Bupati Karo memimpin rapat panitia lokal. (Foto/Istimewa).

KARO, Kabanjahe – nduma.id


Pemerintah Kabupaten Karo rapat Panitia Lokal Event Aquabike World Championship 2023 dan Side Event, Senin 13 November 2023.


Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang, beserta jajaran Forkopimda menghadiri rapat yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Karo.


Diharapkan kerjasama yang baik antara Pemkab Karo dan Forkopimda Karo untuk persiapan dan ketertiban selama event berlangsung.


Di Kabupaten Karo, pelaksanaan Aquabike World Championship 2023 akan digelar di Pantai Sinalsal Desa Tongging Kecamatan Merek pada 22 November 2023.


Kegiatan ini akan diikuti oleh 20 negara dengan total 118 peserta.


Dalam rapat ini, Bupati Karo meminta agar semua SKPD yang terlibat dalam panitia lokal event ini dapat mempersiapkan tugas masing-masing dengan baik.


Aspek-aspek yang dipersiapkan antara lain bidang kesehatan, keamanan, promosi, UMKM, komunikasi, kebersihan, serta persiapan area parkir dan kecukupan air bersih.


Cory Sriwaty Sebayang juga menekankan pentingnya kerjasama antara Pemkab Karo dan Forkopimda Karo untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama kegiatan berlangsung.


"Kegiatan ini merupakan tanggung jawab kita bersama dan saya berharap mudah-mudahan semua aman dan terlaksana dengan lancar," ungkap Bupati Karo.


Kapolres Tanah Karo, AKBP Wahyudi Rahman, turut memaparkan rencana kerja pengamanan Aquabike World Championship 2023 dan side event dalam rapat tersebut.


Bupati Karo mengajak ASN dan masyarakat untuk menyaksikan, memeriahkan, dan mensukseskan acara Aquabike World Championship 2023, termasuk Aquabike, Karo Music Camp, dan Paralayang yang dilaksanakan di Tongging.


"Untuk itu, saya mengajak kita semua ikut berperan menjaga keamanan dan ketertiban serta mendukung seluruh kegiatan yang berlangsung,” lanjut Bupati Karo.


Hadir dalam rapat ini para Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Karo, Camat Merek, serta perwakilan BUMN/BUMD Kabupaten Karo.


Penulis : Raden

Editor : Rudi