Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Senin, 13 November 2023, 13:20 WIB
Last Updated 2023-11-13T06:20:25Z
BawasluKPUPemilu 2024PolisiSiantar

Cipta Kamtibmas Kondusif Tahapan Pemilu, Samapta Polres Siantar Patroli Lagi di KPU

Petugas polisi di kantor KPU Siantar. (Foto/Istimewa).

Siantar -  nduma.id


Personil Sat Samapta Polres Pematang Siantar kembali patroli dialogis ke kantor KPU dan Bawaslu.


Tujuannya untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif guna mensukseskan tahapan Pemilu yang sedang berlangsung, serta membangun sinergi antara pihak kepolisian dan KPU.


Dikutip dari rilis Polres Pematang Siantar, Minggu, 12 November 2023, personil Sat Samapta Polres Pematang Siantar melaksanakan kegiatan patroli dialogis ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Kantor Bawaslu Kota Pematang Siantar.


Patroli dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB dan berlangsung di Kantor KPU Jalan Porsea Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat, serta di Kantor Bawaslu Jalan Raya Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siantar.


Disana petugas bertemu dengan sejumlah petugas Kantor KPU dan Bawaslu.


Menjalin koordinasi dan membangun sinergi antara pihak kepolisian dan KPU, dengan harapan proses demokrasi yang sedang berjalan dapat berlangsung dengan aman dan lancar.


Kasat Samapta Polres Pematang Siantar, AIPTU Albersius Saragih, menekankan bahwa patroli dialogis yang dilakukan oleh personil kepolisian merupakan salah satu bentuk dukungan Polres Pematang Siantar terhadap penyelenggaraan Pemilu 2023-2024.


“Dengan adanya koordinasi yang baik antara pihak kepolisian dan KPU, diharapkan proses pemilu tersebut dapat berjalan dengan tertib dan tanpa hambatan,” kata AIPTU Albersius Saragih.


Penulis: Ari

Editor : Rudi