Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu
Minggu, 12 November 2023, 08:02 WIB
Last Updated 2023-11-13T01:06:33Z
.OlahragaSenamSiantar

Gebyar Hari Pahlawan, Semarak Lomba Senam di Pematang Siantar

Walikota Siantar mengikuti senam. (Foto/Istimewa).

Siantar - nduma.id


Tak hanya di isi dengan upacara, Gebyar Hari Pahlawan di Kota Pematang Siantar juga semarak dengan suksesnya perlombaan senam yang diikuti masyarakat Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun. 


Bertempat di lapangan Parkir Pariwisata, senam Wajib dan Senam Explore ini diadakan oleh Ikatan Senam Dancemix Indonesia (ISDMI), Sabtu 11 November 2023.


Turut hadir dalam kegiatan ini, Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA yang bersemangat mengikuti senam bersama peserta. 


Dalam sambutannya, dr Susanti menyatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya sebatas kompetisi, melainkan menjadi ajang penguatan kebersamaan dan semangat kebugaran.


"Kalau kita sehat, tentunya kita akan berpikir kreatif dan penuh inovasi," sebutnya. 


Perlombaan senam yang dihadiri oleh berbagai kalangan masyarakat ini juga menjadi simbol semangat juang dan ketahanan dalam menghadapi berbagai tantangan kehidupan. 


Oleh karena itu, Wali Kota berharap kegiatan ini terus berlanjut sebagai wujud dukungan terhadap gaya hidup sehat dan aktif, sekaligus ajang silaturahmi antara sesama.


"Senam bukan sekadar gerakan tubuh, melainkan ekspresi seni dan keindahan yang mempererat tali persaudaraan," terang dr Susanti


Selain itu, dr Susanti mengajak seluruh peserta dan masyarakat untuk menjadi bagian dari kolaborasi positif bersama pemerintah kota dalam mewujudkan Pematang Siantar yang sehat, sejahtera, dan berkualitas. 


Dengan dukungan dari semua pihak, diharapkan kota Siantar  bisa terus maju dan menjadi inspirasi bagi daerah lainnya.


Tak hanya itu, kegiatan ini juga diapresiasi oleh Wakil Ketua Komisi I DPRD Pematang Siantar Boy Iskandar Warongan yang begitu menghargai peran serta ibu-ibu yang turut serta dalam kegiatan tersebut. 


Hal ini menjadi bukti bahwa perempuan juga berperan penting dalam masyarakat, bahkan penggerak dalam memasyarakatkan gaya hidup sehat.


"Di sini banyak emak-emak pahlawan, paling tidak pahlawan rumah tangga, kemudian nanti bisa menyebar lagi," katanya.


Seri perlombaan senam dalam rangka Gebyar Hari Pahlawan tersebut tentunya menjadi kenangan indah dan momen berharga bagi seluruh peserta yang telah berpartisipasi. 


Semoga ke depannya, kegiatan semacam ini bisa terus berlangsung dan mendukung peningkatan kualitas kehidupan di Kota Pematang Siantar.


Penulis : Ari

Editor : Rudi