Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Sabtu, 11 November 2023, 11:36 WIB
Last Updated 2023-11-18T04:41:11Z
DairiHari PahlawanSemangat juang

Memperingati Hari Pahlawan ke-78, Bupati Dairi Ajak Masyarakat Bangkitkan Semangat Juang

Bupati Dairi membacakan amanat. (Foto/Istimewa).

Dairi, Sidikalang – nduma.id


Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengajak seluruh elemen pemerintah dan pelajar di Kabupaten Dairi untuk membangkitkan semangat juang dalam menghadapi tantangan di masa mendatang.


Hal ini disampaikannya dalam peringatan Hari Pahlawan Nasional ke-78 yang bertempat di Halaman Kantor Bupati Dairi, Jumat 10 November 2023.


Menurut Bupati Dairi, berbagai tantangan akan dihadapi di tengah arus globalisasi dan dinamika sosial, baik dari internal maupun eksternal.


Untuk itu, dibutuhkan semangat juang dan mempertahankan identitas diri sebagai bangsa Indonesia.


Eddy Berutu mengingatkan bahwa perjuangan generasi sekarang berbeda dengan perjuangan pahlawan yang gugur di medan juang.


"Momentum Hari Pahlawan harus dijadikan ajang refleksi oleh generasi muda, jajaran pemerintah, dan satuan pelajar untuk memacu semangat seperti yang telah dilakukan pahlawan terdahulu," ujar Eddy Berutu.


Bupati Eddy Berutu juga menyampaikan tema tahun ini, yaitu berjuang dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan seperti disampaikan dalam amanat Menteri Sosial Tri Rismaharini.

 

Selain itu, Eddy Berutu menginformasikan bahwa Kabupaten Dairi akan mengakhiri tahun 2023 dengan penyelenggaraan Aquabike Jetski World Championship yang akan digelar di Silahisabungan pada tanggal 22-23 November mendatang.


Acara ini diharapkan dapat menunjukkan kesiapan Indonesia dalam persaingan global dan menuju Indonesia Emas 2045.


Peringatan Hari Pahlawan Nasional ke-78 diawali dengan ziarah nasional dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sidikalang, serta pembacaan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini.


Acara ini dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Dairi, Jajaran OPD Kabupaten Dairi, dan perwakilan pelajar Kabupaten Dairi.


Penulis : Luhut

Editor : Rudi