Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Senin, 06 November 2023, 04:24 WIB
Last Updated 2023-11-06T21:26:49Z
BawasluKPUPemilu 2024PolisiSiantar

Pengamanan Kantor KPU, Bawaslu, dan Gudang Logistik Siantar di Tingkatkan

Petugas polisi berfoto di gudang logistik KPU Siantar. (Foto/Istimew).

SIANTAR - nduma.id


Pemilihan umum tahun 2024 semakin dekat, Polres Pematang Siantar pun semakin meningkatkan kesiapan pengamanan.


Minggu, 5 November 2023, pengamanan Infrastruktur pemilu seperti Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU), Bawaslu, dan dua gudang logistik yang berada di kota Siantar di tingkatkan.


Kapolres Pematang Siantar, AKBP Yogen Heroes Baruno mengatakan sebagai bagian dari Operasi Mantap Brata Toba 2023-2024, penempatan personel polisi di kantor KPU, Bawaslu, dan gudang logistik KPU bertujuan untuk menjaga integritas proses pemilu serta memastikan keselamatan para petugas pemilu, kandidat, dan masyarakat umum.


Langkah ini juga merupakan bukti komitmen Polres Pematang Siantar dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama masa persiapan dan pelaksanaan pemilu.


“Langkah ini dilakukan guna memastikan kelancaran dan keamanan jalannya pemilu, agar tercipta proses demokrasi yang adil, transparan, dan berkualitas,” kata Kapolres.


Pengamanan ini mencakup beberapa pos pendukung.


Di kantor KPU di Jalan Porsea Nomor 3 Kelurahan Teladan Kecamatan Siantar Barat Pematang Siantar, Ipda Rahmadianto Manurung mengepalai pengamanan.

 

Pengamanan kantor Bawaslu dipimpin oleh Bripka Lukman Hakim Barus.


Gudang logistik KPU di Jalan Medan Kilometer. 5,6 Kelurahan Pondok Sayur Kecamatan Siantar Martoba di bawah komando Iptu Hendrayanto, dan gudang logistik KPU di Jalan Parapat Kilometer. 5 Kelurahan Tong Marimbun ditangani oleh Bripka Irwan Surya Darma.


Kapolres Pematang Siantar menekankan pentingnya pengamanan di berbagai tahapan penyelenggaraan Pemilu 2023-2024, mulai dari persiapan hingga pemungutan suara.


Melalui Operasi Mantap Brata Toba, Polres Pematang Siantar berupaya memastikan keamanan bagi semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan pemilu.


Diharapkan, partisipasi masyarakat dan kualitas pesta demokrasi dapat meningkat dalam pemilu mendatang.


Di tengah ancaman potensi gangguan keamanan dan ketertiban, masyarakat dituntut untuk bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menjaga situasi yang kondusif.


Penulis : Ari

Editor : Rudi