Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Minggu, 19 November 2023, 18:21 WIB
Last Updated 2023-11-19T11:21:29Z
MusyawarahPelantikanPemuda PancasilaSiantar

Penggerak Perubahan Positif, SAPMA PP Komisariat Nomensen Siantar Cabang Simalungun Terbentuk

Foto bersama usai musyawarah. (Foto/Ari).

SIANTAR - nduma.id


Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) Komisariat Khusus Nomensen Cabang Simalungun menggelar Musyawarah Komisariat Pertama (I) di Jalan Asahan, bertempat di Kantor Hanura Simalungun, Sabtu, 18 November 2023 kemarin.


Tujuan musyawarah ini adalah untuk mengesahkan pembentukan komisariat dan memilih serta menetapkan ketua dan pengurus komisariat masa periode 2023-2024, serta membahas program-program kerja ke depannya.


Dibuka oleh Ketua Cabang SAPMA Pemuda Pancasila Kabupaten Simalungun Swandi Sihombing S.H, musyawarah ini juga dihadiri ketua pengurus cabang, sekretaris cabang, bendahara cabang, serta pengurus Cabang Sapma PP Simalungun sejajaran, peserta, dan utusan dari peninjau persidangan serta beberapa calon kader Sapma PP Simalungun.


"SAPMA PP ini adalah organisasi yang bagus dan besar," kata Ketua SAPMA PP Kabupaten Simalungun Swandi Sihombing.


Menurutnya, organisasi ini merupakan wadah dan rumah bersama dalam menggerakkan perubahan positif. 


Oleh karena itu, dia mengajak seluruh kader untuk berkarya, berkolaborasi, saling menjaga kebersamaan dan keutuhan.


"Di SAPMA Pemuda Pancasila, tidak ada pembedaan Suku, Agama, Ras, dan Golongan. Kita tidak sedarah, tetapi kita lebih dari saudara," ujarnya.


Sebagai Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Kabupaten Simalungun, dia akan mendukung penuh segala kegiatan positif yang akan dilaksanakan oleh SAPMA PP Komisariat Khusus Nomensen Pematang Siantar.


Musyawarah Komisariat berjalan dengan lancar, dan Dion Siallagan terpilih sebagai Ketua terpilih Komisariat Khusus Nomensen SAPMA PP Simalungun masa bhakti 2023-2024. 


Dion terpilih secara aklamasi.


Sidang ditutup secara resmi dengan penyerahan Pataka Sapma PP oleh Pengurus Cabang Sapma PP Simalungun kepada Ketua Komisariat Khusus Nomensen Sapma PP Simalungun terpilih, Dion Siallagan.


"Dengan penuh hormat dan tanggung jawab, saya akan mengemban tugas ini dan menjalankan roda organisasi ini dengan baik, agar mampu menjadi wadah penggerak perubahan yang bermuara pada kaum intelektual," ungkap Dion Siallagan.


Dion mengajak semua kader Sapma PP Komisariat Khusus Nomensen untuk bergandengan tangan dalam satu arah pembangunan dan kemanfaatan demi menjunjung tinggi nilai dan martabat organisasi Pemuda Pancasila.


Dion Siallagan berharap Komisariat Khusus Nomensen SAPMA PP Simalungun ini menjadi organisasi yang berpengaruh dan berguna bagi lingkungan sekitar, menjadi lokomotif perubahan untuk kemajuan perguruan tinggi, lingkungan, masyarakat, serta organisasi Pemuda Pancasila. 


"Bangun komunikasi yang baik sesama kader dan jalankan amanah musyawarah komisariat yang harus di pertanggung jawabkan nantinya," tandas Dion.


Penulis : Ari

Editor : Rudi